Pembangunan STAIN Gajah Putih Targetkan Proses Belajar Mengajar 2018

By on Thursday, 14 December 2017

Takengen| lintasgayo.com  – Pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Gajah Putih yang berlokasi di Kampung Mulya Jadi, Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah saat ini hampir selesai dikerjakan.

Progres pembangunan Kampus tersebut turut ditinjau Bupati Nasaruddin, Selasa (12/12/2017) bersama dengan Ketua STAIN Gajah Putih Takengen dan beberapa  dewan penyantun.

Nasaruddin sempat melihat beberapa sisi bangunan yang terlihat hampir selesai dikerjakan, seperti ruang kuliah, ruang dosen, aula pertemuan, teolet dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Begitu juga disisi bagian depan kampus persis terletak dibagian tengah pintu masuk, bagunan yang mirip dengan kubah mesjid itu terlihat sedang dikerjakan. Sementara bagian atap tinggal beberapa bagian lagi yang belum terpasang seng.

Hasil pantau hari itu ujar Nasaruddin capaian progres pembangunan telah mencapai hampir 90 persen dan cukup memuaskan.

“Dalam waktu dekat diharapkan pembangunan kampus STAIN tahap pertama ini dapat selesai sehingga pada tahun 2018 nanti segera dimanfaatkan untuk tempat perkuliahan baru,” ujar Nasaruddin.

Sementara Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Zulkarnain merasa optimis bangunan kampus yang  bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Mandiri (SBSN) itu tahun ini rampung dikerjakan.

“Kita targetkan tahun akademik 2018-2019 mahasiswa STAIN sudah dapat melakukan aktifitas perkuliahan di Kampus baru ini,” ujar dia. (Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *