Balai Guru Disdik Aceh Tengah Diresmikan

By on Saturday, 9 December 2017
Takengen | lintasgayo.com  – Satu unit gedung baru di Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Tengah diresmikan penggunaannya, Sabtu (9/12/2017).
Peresmian gedung baru berupa balai pertemuan para pengawas pendidikan dan para tenaga pendidik itu diresmikan oleh Bupati Nasaruddin ditandai dengan pengguntingan pita.
Turut hadir pada kesempatan itu Wabup Khairul Asmara, anggota komisi D DPRK Aceh Tengah, para asisten bupati dan sejumlah kepala TK, SMP dan SMA.
Dikatakan Nasaruddin dengan diresmikannya gedung tersebut menambah satu lagi sarana pendidikan yang peruntukannya dimanfaatkan untuk tempat berdiskusi dan berkoordinasi antar dewan guru maupun para pengawas.
“Alhamdulillah gedung ini selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan sehingga dapat diresmikan segera. Gedung ini sesuatu yang bermanfaat sebagai wadah untuk bertukar informasi, terutama dalam upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi,” ujar Nasaruddin.
Sementara Wabup Khairul Asmara menyampaikan tanggung jawab meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun  semua pihak harus terlibat dan berkonstribusi.
“Kami berterima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran dinas pendidikan atas kerjasama selama ini dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mendukung selesainya pembangunan gedung ini,” tambah Khairul.
Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs Nasaruddin mengutarakan sarana pendidikan didaerah itu sudah cukup memadai.
Dia juga menyinggung beberapa sekolah daerah itu telah memiliki prestasi menggembirakan diberbagai bidang, baik di tingkat Provinsi Aceh maupun nasional.
“Alhamdulillah, saat ini banyak siswa dari berbagai sekolah di Aceh Tengah telah mengukir prestasi yang bagus, begitupun lembaga pendidikan dan para guru,” ujar Nasaruddin yang telah menjabat Kadis Pendidikan selama 7 tahun lebih, sejak dilantik 31 Nopember 2010 lalu. (Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *