Uang Perehapan SD Naru Derakal “Dilarikan Maling”

By on Friday, 8 December 2017

Pintu Rime | Lintas Gayo-  Uang senilai Rp 39 juta yang akan dipergunakan untuk perehapan SD Naru Derakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo dilarikan maling. Uang yang baru diambil kepala sekolah beserta stafnya terbungkus dalam plastik kresek, baru saja diambil korban dari BRI  Simpang Tiga.

Dengan menumpangi mobil avanza, korban Armaya korban Armaya Syah kepala SD Naru Derakal bersama stafnya Firmansyah, usai mengambil uang dari bank ini, berencana kembali ke Rakal, pada Kamis (7/12/2017) sekitar jam 11.30 WIB.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun media ini, baik dari masyarakat dan pihak Polsek Timang Gajah, Di perjalanan, tepatnya di Bale Atu Simpang Tiga, mereka  mengambil uang Rp 1 juta dari nilai Rp 40 juta, untuk membeli kopi. Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Lampahan, kecamatan Timang Gajah. Sesampainya di pasar Lampahan, Armaya turun dari mobil untuk membeli ayam.

Kemudian disusul Firmansyah juga turun dari mobil yang jaraknya hanya 20 meter dari kantor PDAM ke tempat pembelian ayam. Uang yang mereka ambil dari bank diletakkan di dalam torpedo mobil. Saat Firmansyah turun menyusul Armaya, staf SD Naru Derakal ini tidak menngunci pintu mobil.

Tidak lama kemudian Firman kembali ke mobil. Saat dia kembali ke mobil dia melihat dua pelaku pencurian sedang beraksi menjarah uang dalam mobil. Pelaku  mengenderai sepeda motor tanpa plat. Teriakan maling dari Firman membuat warga di sana kaget dan memburu pelaku.

Pengejaran yang dilakukan Res Polsek Timang Gajah dengan masyarakat belum berhasil. Bahkan pihak Polsek setempat melakukan razia di depan Mapolsek untuk menemukan pelaku, namun hingga berita ini diturunkan kedua pelaku pencurian ini belum ditangkap.

Menurut pihak kepolisian, ciri -ciri pelaku mempergunakan sepeda motor jenis supra , memakai  koas hitam lengan panjang dan memakai helm berwarna hitam. Sementara yang mengambil uang dari mobil memakai kaos cokal muda, berbadan tegap, dan berisi tinggi diperkirakan antara 165 senti meter, berambut ikal tidak menggunakan helm.

Atas kejadian itu, pihak Polsek yang turun kelapangan selain mengolah TKP, menerima laporan dari korban dan melakukan razia di depan Mapolsek Timang Gajah. ( LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.