Jalan Ke Gayo Dikepung Bencana

By on Wednesday, 6 December 2017

jalan Bener Meriah Lhokseumawe awal Des 2017

Takengen | Lintas Gayo– Hampir seluruh akses jalan untuk dan dari Gayo dikepung bencana. Ruas jalan banyak yang longsor dan amblas. Tiga ruas jalan; Lkoseumawe via ruas KKA, Jalan Biruen- Takengen dan Takengen Blang Kejeren, kini ditimpa musibah.

 

Di jalan Takengen Biruen di KM 22, badan jalan yang amblas itu, sudah diperbaiki, namun kondisinya masih belum nyaman benar, pengendara harus hati hati. Karena jalan timbunan itu juga terlihat turun ketika diguyur hujan, berpeluang terperangkap lumpur.

 

Jalan Takengen- Bintang- Blang Kejeren, dalam Desember 2017 ini juga rawan longsor

Ruas jalan ini sebelumnya amblas, namun atas inisiatif Bupati Bener Meriah dan Bupati Biruen, ruas jalan ini cepat diperbaiki. Selain itu ruas jalan via Bener Meriah menuju Lhokseumawe juga rawan musibah. Ada beberapa titik badan jalan antara pendakian tinggi dan turunan tajam itu juga amblas.

Demikian dengan ruas jalan Takengen Blang Kejeren via Bintang. Ada beberapa titik ruas jalan ini yang juga turun amblas. Pengguna harus hati hati, apalagi pada malam hari. Kondisi di negeri Gayo yang terus menerus hujan telah menyebabkan longsor dan banjir di mana mana. Demikian dengan badan jalan banyak yang tergerus air. (LG 01)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *