Aceh Bike Cross Country Kembali Digelar

By on Sunday, 3 December 2017

Takengen | lintasgayo.com – Aceh Bike Cross Country (ABCC) 3 kembali di gelar, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 9 – 10 Desember 2017. Sebelumnya kegiatan olahraga yang berbasis sepeda ini sudah pernah digelar pada tahun tahun sebelumnya dan sukses membuat takjub peserta dengan track yang menantang dan pemandangan indah yang disuguhkan alam Gayo.

“Tujuan digelarnya kegiatan ABCC 3 selain menjalin silaturrahmi juga sebagai ajang promosi wisata Gayo, target kita peserta yang hadir akan memberitakan potensi wisata Gayo saat mereka pulang nanti. Cukup banyak potensi wisata yang harus terus kita kampanyekan dengan berbagai metode dan cara, olahraga bersepeda adalah salah satu instrumen untuk mempromosikan wisata Gayo”

Rute yang akan dilalui meliputi perkebunan kopi, jalan tanah yang menantang, hampran persawahan, hutan Gayo dan akan melihat pemandangan potensi wisata gayo dari ketinggian, minsalhnya nanti peserta dapat melihat kota Bener Meriah dan melihat kota Takengon dengan pemandangan Lut Tawar dari ketinggian.

Selain itu perseta akan disuguhi dengan nikmatnya kopi Gayo, terlebih akhir akhir ini kawasan gayo sedang dalam cuaca dingin dinginnya ini akan menambah sensasi bersepeda menjelahi alam gayo sambil ditemani kopi Gayo.

Direncanakan pelepasan peserta akan dilakukan di Pendopo Bupati Bener Meriah dan akan finish di halaman kantor Bupati Aceh Tengah, peserta akan melalui rute yang sudah ditentukan, salah satu rutenya adalah kawasan Hutan Oregon.

Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 5 Desember 2017, khusus Aceh Tengah & Bener Meriah pendaftaran sendiri dapat dilakukan di Sekretariat KONI Aceh Tengah, Explore Coffee, ARB Coffee dan khusus di Banda Aceh dapat dilakukan pendaftaran di Rebbe Coffee, atau dapat datang langsung ke Sekretariat: Aceh Bike Cross Country 3 (ABCC-3) Jalan: Mahkamah, No. 1, Takengon Kabupaten Aceh Tengah atau menghubungi Hp. 08116708337 (Yoga), 081269367000 (Hanafiah), Tlp/Fax. (0643) 8001700, e-mail: abcc32017@gmail.com. (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *