Pangdam IM Hadiri Pembukaan Sail Sabang

By on Saturday, 2 December 2017

Sabang | lintasgayo.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos menghadiri acara pembukaan Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di Dermaga CT-3, Kota Sabang. Sabtu (2/12/17). Pembukaan Sail Sabang langsung dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla.

Pada awalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya membuka Sail Sabang 2017. Namun sejak kemarin diberitakan Presiden Jokowi ada tugas kenegaraan lainnya.

Sebagai informasi Sail Sabang 2017 merupakan kegiatan Sail yang ke-9 yang bertujuan utama menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional.

Acara ini diharapkan dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan serta momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Wakil Presiden juga mengharapkan, melalui Sail Sabang 2017, kota Sabang bisa menjadi penghubung dan poros maritim internasional. Selain itu  Wakil Presiden ingin agar Sabang bisa menarik investor dari luar negeri.

Acara pembukaan Sail Sabang juga turut dihadiri, Menteri Kabinet kerja yakni, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Menteri Pariwisata, Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh,  Walikota Sabang serta unsur Forkopimda Sabang. (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *