Purek IPDN Kuliah Umum Di Umuslim

By on Saturday, 2 December 2017

Peusangan | lintasgayo.com – Pembantu Rektor Institut  Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) bidang Akademik Prof.DR.Khasan Efendy, MPd menjadi narasumber Kuliah Umum bagi mahasiswa umuslim di Auditorium Academic Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan Kampus Universitas Almuslim,Jumat (1/12/17).

Kehadiran guru besar Institut milik kementerian dalam negeri  ke Bireuen dalam rangka untuk melakukan survei lokasi pendirian IPDN regional Aceh.

Prof Khasan dalam orasinya mengatakan bahwa Revolusi mental itu ada pada perilaku kita, sudah dimulai sejak rasul kita nabi Muhammad SAW memperbaiki akhlak umatnya.

Revolusi mental sebenarnya ada pada setiap pimpinan dengan konsep performance yang bagus.

Reformasi mental  diawali dari sikap dan pendidikan keluarga dengan  memberikan contoh yang baik dengan memberikan perilaku yang baik, dan hal tersebut telah dilakukan oleh Rasulullah SAW

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE,MSi pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyambut baik kehadiran IPDN di kabupaten Bireuen, pada prinsipnya Umuslim siap mendukung lahirnya pendidikan milik kementerian dalam negeri tersebut.

Karena dengan adanya kampus IPDN akan dapat bersinergi dengan umuslim khususnya dalam pemenuhan tenaga dosen  yang kualifaed.

Turut menyampaiakan sambutan Bupati Bireuen Saifannur,S.Sos menyatakan bahwa Bireuen sudah sangat siap untuk  hadirnya IPDN di kabupaten yang dipimpinnya.

Saifannur mengharapkan dukungan semua pihak untuk mendukung lahirnya IPDN dan terealisasinya penegerian Universitas Almuslim,ujar Saifannur penuh semangat.

Turut hadir dalam.kuliah umum tersebut, wakil bupati, SKPK. alumni IPDN,yayasan almuslim. dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus di bireuen,

Walaupun hujan menguyur sepanjang hari tetapi Alhamdulillah acara kuliah umum berlangsung sukses. jelas kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *