Walau Diguyur Hujan Peringatan Hari Guru Berjalan Hikmat

By on Wednesday, 29 November 2017

 

Redelong | lintasgayo.com – Kendati Kabupaten Bener Meriah diguyur hujan lebat, Rabu (29/11) sekira pukul 08:00 WIB, pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KOPRI ke-46 dan HUT PGRI ke-72 serta peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 berjalan hikmat.
Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam pidato Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORpRI yang sudah mengemban tugas kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air.
Lanjutnya, pada tahun 2017 ini, Korpri memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-46, sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.
Kata Bupati, sejalan dengan berlakunya undang-undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.
“Tema peringatan hari Korpri tahun 2017 ini adalah “46 tahun korpri kerja bersama, setia sepanjang masa”, tema ini memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama dalam menghadapi pemilu serentak.”sampai Ahmadi.
Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menambahkan, lewat momentum HUT Korpri ini mari kita meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. “Maka dari itu, mari kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri tahun ini. Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.”ujar Ahmadi.
Dipaparkan Bupati Bener Meriah itu, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, serta berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Disisilain sampai Ahmadi, hari ini kita juga melaksanakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72. Seperti yang kita tahu, pada tanggal 25 November 2017 ini PGRI genap berusia 72 tahun, usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi, selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, serta banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan, banyak juga peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.
“Pada kesempatan ini kami turut serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.”demikian pidato Presiden RI yang disampaikan Bupati Ahmadi, SE.
Pantauan dilapangan, upacara peringatan HUT KOPRI dan HUT PGRI serta HGN seyokyanya dilaksanakan dilapangan upacara Setdakab Bener Meriah, lantaran hujan, upacara dilaksanakan di Aula Setdakab setempat. Peringatan HUT KORPRI, HUT PGRI, dan HGN di isi dengan pemberian penghargaan bagi pegawai yang telah mengabdi selama 35 tahun keatas, dan reward bagi sekolah berprestasi serta pemberian hadiah bagi pemenang MTQ KORPR Se Aceh.(Humas Setdakab BM/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *