Kodim 0108/Agara Gelar Puncak Rangkaian kegiatan Baksos

By on Wednesday, 29 November 2017

Kutacane| lintasgayo.com  Dalam rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) tahun 2017, Kodim 0108/Agara menggelar rangkaian puncak kegiatan sekaligus penutupan bakti sosial TNI-KB Kesehatan di wilayah Kodim 0108/Agara berkontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam program Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan dapat menjangkau sasaran sampai dengan daerah terpencil/tertinggal dengan bekerjasama DPPKB Kab. Agara, terpusat di halaman kantor Koramil 04/Babussalam jl. T. Bedusamad Dusun Mangga Dua Desa Prapat Titi Panjang Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

Adapun bakti sosial kali ini, meliputi kegiatan sunat massal sebanyak 23 orang, suntik KB sebanyak 31 orang dan donor darah sebanyak 33 orang secara gratis. Rabu (29/11).

Disela-sela waktu Kabid KB Kab. Agara Jainudin, S.Km M.Kes memberikan kata sambutan yang pada intinya, “dalam kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan oleh TNI-KB Kes saat ini, telah melebihi target yang telah di tentukan/direncanakan sehingga berjalan dengan tertib, kemudian saya mengucapkan terima kasih terhadap Kodim 0108/Agara yang telah membantu/Berpatisipasi serta dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial TNI-KB Kes di wilayah Kab. Agara,”katanya.

Kepala DPPKB Kab. Agara Sudirman, S.Pd, M.Pd juga mengatakan, kegiatan bakti sosial TNI-KB Kes di wilayah Kab. Agara, saya terkesima dengan kegiatan tersebut sangat luar biasa,” bisa mencapai target bahkan lebih, saya mengharapkan TNI dapat melanjutkan kegiatan sosialisasi ini dan semoga kegiatan TNI-KB Kes kedepannya dapat bermanfaat serta dapat membangun, membina keluarga dan usaha keluarga sejahtera”ujarnya.

Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Edwar Hendri Desky memaparkan, Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar perintah dari komando atas sebagai bentuk pertanggungjawaban Kodim 0108/Agara kepada pimpinan dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka pengendalian penduduk di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Berjalannya rangkaian kegiatan ini lamanya, “terhitung mulai tanggal 8 Agustus tahun 2017 sampai saat ini, allhamdulillah sudah mencapai target bahkan melebihi dan sudah bisa menjangkau tempat yang terpencil/tertinggal. Dengan kegiatan ini saya berharap dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Agara serta mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *