Aceh Tengah Kampanyekan Olahraga 30 Menit

By on Tuesday, 14 November 2017
Takengen | Lintas Gayo  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui Dinas Kesehatan melakukan kampanye hidup sehat kepada masyarakat dataran tinggi Gayo dengan membiasakan diri berolahraga 30 menit setiap hari.
Hal itu terkemuka ketika dilangsungkan kegiatan senam jantung  sehat dan gerak jalan santai, Minggu lalu (12/11) dalam rangka memperingati 53 tahun Hari Kesehatan Nasional di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah.
Dihadapan ratusan peserta, Kadis Kesehatan Syukuri Maha mengatakan pentingnya hidup sehat melalui aktifitas olahraga karena akan berdampak pada kesehatan.
“Minimal 30 menit setiap hari, masyarakat harus membiasakan diri melakukan aktifitas fisik, seperti senam jantung sehat dan gerak jalan santai,” ujar dia.
Bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku, momentum peringatan hari kesehatan Nasional dimanfaatkan sejumlah tenaga kesehatan kabupaten berhawa sejuk itu untuk turun ke kampung-kampung (desa) mengkampanyekan hidup sehat dengan memasang spanduk dan slogan mengajak warga membiasakan diri berolahraga.
Selain itu tenaga kesehatan juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan serta membiasakan diri memeriksa kesehatan dengan rutin ke puskesmas dan posyandu terdekat yang ada di kecamatan masing-masing. (Ichan/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *