Pendopo Aceh Tengah Hampir Setahun Tidak Dihuni

By on Monday, 13 November 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Pendopo bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah  hampir setahun tidak dihuni. Rumah dinas kebanggaan rakyat Gayo ini terahir dihuni dua hari menjelang dilangsungkan Pilkada bupati dan Gubernur Aceh.

Setelah pendopo itu ditinggalkan Pelaksana tugas (Plt) bupati,  Al Hudri  dimana Hudri kembali menjadi Kadis Sosial Aceh, pendopo itu sampai sekarang (Jumat 10/11/2107) tidak dihuni. Pendopo hanya dipergunakan saat ada kegiatan atau menyambut tamu yang datang ke Aceh Tengah.

Nasaruddin Bupati Aceh Tengah sudah tidak menghuni pendopo sejak dia mengambil cuti (Januari 2107) saat dia bertarung dalam Pilkada Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Zaini Abdullah.  Ketika kembali bertugas sebagai Bupati Aceh Tengah menjelang Pilkada, Nasaruddin tidak mendiami pendopo, namun tinggal di rumah pribadinya.

Nasaruddin akan  mengahiri jabatanya sebagai Bupati Aceh Tengah ahir Desember 2017 ini.   “ Untuk membiasakan diri bersama keluarga di rumah pribadi. Pendopo dipergunakan kalau ada kegiatan,” sebut Nasaruddin Bupati Aceh Tengah menjawab Waspada.

Demikian dengan rumah dinas wakil Bupati Aceh Tengah yang seharusnya didiami Khairul Asmara. Namun sejak mengambil cuti ikut bertarung dalam Pilkada Bupati Aceh Tengah, Erol, panggilan akrab sang wakil bupati ini, tetap mendiami rumah pribadinya.

Baik Nasaruddin dan wakil Bupati Khairul Asmara, kalah dalam pertarungan Pilkada gubernur dan bupati. Pendopo ini akan dihuni awal tahun 2018 yang akan diisi oleh bupati baru demikian dengan rumah dinas wakil bupati. (Sumber Harian Waspada)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *