Bank Syariah Mandiri Ajak Warga Investasi Emas

By on Friday, 10 November 2017


Takengen | Lintas Gayo – Areal Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Aceh Ismul Fachri Lubis mengajak masyarakat Takengen, Aceh Tengah untuk berinvestasi emas. Hal itu disampaikan Ismul ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan seminar sehari perencanaan keuangan berbasis emas di hotel Linge Land Takengen, Kamis (9/11).
Dihadapan puluhan nasabah BSM, Ismul menyebutkan investasi berbentuk emas memiliki keuntungan tersendiri, selain harganya relatif stabil, emas juga dapat diuangkan dengan segera.
“Tidak akan rugi jika investasi emas, setiap tahun harga emas mengalami peningkatan. Resikonya tidak terlalu mengancam dan nilainya tak pernah turun,” ujarnya.
Program investasi emas yang diluncurkan BSM kepada nasabah berupa cicil emas Rp.4000an perhari dan gadai emas per Rp.1 juta dengan biaya Rp.7000an per 15 hari.
Sementara itu Bupati Nasaruddin saat membuka kegiatan seminar itu mengatakan, investasi emas membawa keuntungan dan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan.
“Kebutuhan hidup sehari-hari kadangkala mempunyai kepentingan yang tiba-tiba mendesak untuk dipenuhi, mungkin tanah ataupun rumah jika diuangkan perlu proses lama, berbeda dengan emas segera dapat diuangkan,” sebutnya.
Menurutnya, investasi emas lebih baik daripada investasi berbentuk uang. “Nilai emas secara umum tidak mengalami penurunan, berbeda dengan nilai uang bisa turun manakala terjadi inflasi,” jelas Nasaruddin. (Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *