Sabtu, Pengurus KNPI Aceh Dilantik

By on Thursday, 9 November 2017

Banda Aceh | Lintas Gayo – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh akan segera melaksanakan pelantikan pengurus sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Aceh periode 2017-2020, yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 11 – 12 November 2017, dengan tema “Pemuda Aceh Yang Berwirausaha Mandiri, Berwawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI”.

Pelantikan pengurus dijadwalkan berlangsung di Anjong Mon Mata pada Sabtu malam, 11 November 2017. Sedangkan Rakerda akan berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh esok harinya, Minggu 12 November 2017.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE, kepada wartawan mengatakan, pelantikan tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus beserta rombongan, dan ratusan tamu undangan lainnya.

“Pada Pelantikan kali ini juga akan sangat istimewa karena dijadwalkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (MENPORA) H. Imam Nahrawi, dan beberapa tamu dari luar negeri yang direncanakan hadir, seperti Majlis Belia Malaysia, Majlis Belia Negeri Johor, Majlis Belia Selangor, dan Majlis Belia Kedah. Selain itu 12 Ketua DPD Provinsi lainnya juga sudah mengkonfirmasi untuk hadir,” ujar Wahyu Saputra.

Dengan adanya pelantikan dan Rakerda tersebut, Ketua DPD KNPI Aceh berharap agar akan lahirnya suatu kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh, yaitu pemuda yang teuga dan bersinergi.

“Kemudian diharapkan juga agar para pemuda semakin aktif untuk membendung peredaran narkoba yang saat ini semakin merajalela. Selanjutnya juga agar terciptanya perilaku pemuda yang berakhlakul karimah,” sebut Wahyu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Aceh, Adnin A Salam, mengatakan persiapan kegiatan acara sudah 95 persen selesai, tinggal beberapa teknis dilapangan yang sedang dalam proses penyelesauan.

“Persiapan dari Kepanitiaan sudah hampir rampung, tinggal menunggu hari H saja dan kami harapkan acara ini akan Berjalan lancara dan sukses seperti yang kita harapkan bersama,” ungkap Adnin A Salam.

Beliau juga mengharapkan agar dengan terlaksananya pelantikan dan rakerda, para pengurus DPD KNPI Aceh dapat menghasilkan suatu program kerja bagi pemuda yang sesuai dengan visi dan misi ketua terpilih serta visi dan misi Pemerintahan Aceh.

“Selain itu juga, KNPI harus mamou menjadi wadah atau rumah besar bagi OKP-OKP yang bernaung di bawah KNPI. Sehingga program pemuda akan semakin mudah terwujud,” ujarnya.(Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *