Putra Gayo Babinsa Koramil Simbar, Sahabat Petani

By on Monday, 6 November 2017

Simeulue | Lintas Gayo – Pakaian loreng yang biasanya sigap dan siap di medan pertempuran menghalau para musuh yang mengancam kedaulatan NKRI, kini mereka menjadi sabahat petani. Dengan seragamnya, membatu masyarakat dalam meningkatkan swasembada pangan.

Suhedi kelahiran Kampung Lewa Kabupaten Bener Meriah tahun 1985 lalu merupakan anggota TNI aktif yang sekarang bertugas di Koramil Simbar Kabupaten Simeulue.  Selain bertugas kedinasan di Koramil 05/Simbar beliau keseharianya menjadi sabahat bagi petani disana.

Menghimbau dan mendorong para petani untuk selalu menanam padi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Hal itu perlu dilakukan dalam rangka pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah kita saat ini. Ungkap Kopda Suhedi.

Oleh karenanya, babinsa kelurahan koramil 05/simbar, Kopda Suhedi melaksakan pendampingan terhadap Petani melakukan pencabutan bibit padi yang akan ditanam dilahan persawahan Desa Lamamek Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue. Senin (06/11).

Disamping itu, tak kalah penting bagi kita dalam kesehariannya pelaksanaan tugas, perlu dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap seluruh elemen masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi di Wilayah.

Kopda Suhedi mengatakan, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian, hingga sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor pertanian.

Kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik, hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul – betul sejahtera dan bersinergi. Hal ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang.(Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *