Danrem Agus Firman Yusmono Buka Latihan Posko I Yonif 114/SM

By on Monday, 6 November 2017

Rembele | Lintas Gayo – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono resmi membuka latihan posko I Batalyon Infanteri (Yonif) 114/Satria Musara, di Gedung serbaguna Mayonif setempat, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (6/11).

Kegiatan latihan yang bertemakan ”Melawan operasi lawan insurjensi di Wilayah Provinsi Aceh dalam rangka tugas operasi lawan insurjensi”.

Dalama amanatnya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, Latihan posko I adalah metode geladi taktis tanpa pasukan yang melatih komandan, staf dan unsur pelayan markas satuan dalam melaksanakan teknik dan prosedur serta tata kerja yang berlaku di suatu markas Komando.

Latihan mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran mengunakan operasi yang meliputi kegiatan analisa tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi/perintah operasi serta perkiraan cepat.

Selain itu, Danrem Agus Firman Yusmono menyebutkan latihan dimaksud agar prajurit dapat meningkatkan dan memelihara kemampuan dalam kesiapan satuan, yang tercermin dalam hubungan kerja yang profesional, prosedural dan konvergen, dengan harapan satuan tempur Batalyon Infanteri (Yonif) 114/SM dapat menghadapi setiap berbagai ancaman, gangguan dan hambatan yang terjadi diwilayah.

“Kepada seluruh pelaku dan penyelenggara, agar laksanakan latihan posko I ini secara cepat, akurat dan tepat sasaran, sehingga tercipta hasil yang maksimal dan dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas kedepan”, harap Danrem Agus Firman Yusmono.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Hendry Widodo, Danyonif 114/SM Letkol Inf Mulyadi, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Plh Kasdim 0102/Pidie, para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie dan Kodim 0106/Ateng, serta para penyelenggara dan pelaku.(Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *