Kodim 0113 Lakukan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih

By on Friday, 20 October 2017

Blangkejeren | Lintas Gayo – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Kodim 0113/Gayo Lues, bekerjasama dengan komponen masyarakat diantaranya  Polres, ASN, Linmas, para pelajar dan komponen  masyarakat lainnya bersinergi  melakukan kegiatan GNIB bertempat di desa Ulon Tanoh Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (20/10/2017).

Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) merupakan gerakan yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam membersihkan dan menyehatkan lingkungannya. GNIB dilakukan melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran mencakup seluruh Fasilitas Publik, Sarana Kesehatan, Sarana Instansi milik pemerintah, Sarana Infrastruktur, Sarana Masyarakat maupun sarana-sarana lainnya.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang diambil oleh Pasiter Kodim 0113/Galus Kapten Inf M.S Sirait, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengecatan pos Kamling, pembersihan pekarangan Balai Desa Ulon Tanoh, dan pembersihan lingkungan warga termasuk kanan/kiri parit jalan desa Ulon Tanoh.

Disela-sela kegiatan Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan yang di Programkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam membersihkan dan menyehatkan lingkungannya. Ini juga sebagai komitmen kebersamaan yang ditunjukan melalui Sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat dalam kepentingan bersama. kegiatan GNIB ini rutin dilakukan serta berkesinambungan

Ditambahkan, “GNIB merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kodim 0113/Gayo Lues dalam rangka memotivasi warga Ulon Tanoh agar selalu peduli dengan lingkungan yang kurang bersih sehingga lingkungan bisa bersih dan enak dipandang mata. Ujar Pasiter

Kegiatan Gerakan Nasional Indonesi Bersih (GNIB) yang dilaksanakan di ikuti oleh perwakilan anggota Kodim dan Koramil 04/Kuta Panjang, ASN kecamatan Kuta Panjang, anggota Polsek Kuta Panjang, Pramuka, Satpol PP, Kompi 4 Brimob, dan Kompi Senapan B Yonif 114/Satria Musara. (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *