Irwandi Paparkan Terobosan 100 Hari

By on Saturday, 14 October 2017

Takengen | Lintas Gayo – Pasangan Gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 drh. Irwandi Yusuf, M.Sc dan Ir. Nova Iriansyah, MT, memaparkan program dan terobosan 100 hari kerja pasangan yang dilantik pada 5 Juli 2017 lalu itu.Pemaparan berlangsung di Aula serba guna kantor gubernur Aceh, Jumat (13/10) itu, gubernur dan wakil gubernur turut didampingi oleh Assiten I Setda Aceh Iskandar Agani dan Assiten II Syaiba Ibrahim.

Kegiatan yang dipandu Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Lc, MH itu, juga turut dihadiri kepala-kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik.

Namun sebelum kegiatan pemaparan dan dialog dengan media, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi wagub Nova Iriansyah terlebih dahulu menyerahkan beasiswa anak yatim tahun 2017 secara simbolis kepada empat penerima.

Irwandi menyebutkan, pada tahun ini pemerintahan Aceh menambah bantuan pendidikan (beasiswa) senilai Rp 61 miliar lebih, dari sebelumnya Rp.185, 6 miliar menjadi Rp. 247, 5 miliar, yang disalurkan untuk 103.148 anak yatim piatu dan anak fakir miskin di Aceh.

“Sehingga Setiap anak yatim dan fakir miskin akan menerima dana bantuan pendidikan sebanyak Rp 2,4 juta/tahun, sedangkan sebelumnya hanya Rp 1,8 juta/tahun. artinya ada tambahan Rp. 600 ribu/orang/tahun,”ujar Irwandi.

Terkait dengan pemaparan program 100 hari kerja, Irwandi menyebutkan laporan kerja seratus hari itu sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pemerintahan irwandi-Nova terkait apa saja yang sudah dilakukan dalam 100 hari menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh.

“Sebenarnya tidak ada istilah 100 hari atau 100 hari kerja, karena kami terus bekerja untuk mewujudkan kesejahtraan bagi rakyat Aceh. Namun kegiatan ini kami rasa penting sebagai laporan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah Aceh,”ujarnya. (Rel/LG010)

Terkait :

Ini Dia Terobosan 100 Hari Pemerintahan Irwandi – Nova

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *