Jamaah Haji Aceh Tengah Tiba di Gayo

By on Monday, 2 October 2017
Takengen | Lintas Gayo  – Jamaah haji Aceh Tengah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 yaitu Banda Aceh dan Aceh Besar kembali ketanah air setelah usai melaksanakan ibadah haji di Mekkah Al Mukarromah.
Jamaah tiba kemarin, Minggu (1/10) melalui Bandara Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada pukul 10.42 WIB dan langsung menuju Asrama Haji Banda Aceh.
Sementara usai penyambutan sederhana di Asrama Haji Banda Aceh, jamaah haji Aceh Tengah sekira pukul 15.00 WIB bergerak menuju dataran tinggi Gayo didampingi sejumlah panitia haji Aceh Tengah.
Terlihat sejumlah pejabat Pemkab Aceh Tengah diantaranya Wabul Khairul Asmara, Sekda Karimansyah dan Asisten bupati bidang pemerintahan dan kesra Drs Mursyid MSi serta sejumlah kepala SKPK menunggu kedatangan jamaah haji tanoh Gayo itu di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah sejak pukul 23.00 WIB.
Jamaah baru tiba sekira pukul 00.30 WIB, Senin (2/10) dengan menggunakan 6 unit bus.
“Alhamdulillah jamaah haji tanoh Gayo tiba dengan selamat, sebelumya penyambutan jamaah haji juga dilakukan di Asrama Haji Banda Aceh,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA.
Lebih rinci Amrun menyebutkan, jamaah haji Aceh Tengah semula berjumlah 159 orang dan wafat di tanah suci 1 orang atas nama Armansyah Bin Abdurrahman Ibrahim (61) dan telah dimakamkan di Al-Baqi Madinah.
“Kedatangan jamaah haji malam ini berjumlah 156 orang dari jumlah 158 orang, ada 2 orang jamaah kita yang dimutasi ke kloter 3 yang terlebih dahulu tiba ditanah air,” tambah Amrun.
Wabup Khairul Asmara mengharapkan jamaah haji Aceh Tengah yang baru saja menunaikan ibadah haji dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur.
“Kami merasa berbahagia jamaah haji Aceh Tengah telah tiba dengan selamat  di tanoh Gayo dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga,” kata Khairul.
Dia juga menyampaikan, mewakili Pemkab Aceh Tengah turut berlangsungkawa atas wafatnya satu orang jamaah haji Aceh Tengah. “Kita do’akan semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga diberi kekuatan untuk bersabar,” tutup Khairul. (Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *