Bener Meriah Rekrut Atlit Catur Melalui Bupati Cup

By on Friday, 29 September 2017

Redelong | Lintas Gayo- Pra PORA untuk cabang catur sudah diambang pintu. Negeri lembah merapi berhawa sejuk, belum memiliki atlit andalan hasil seleksi untuk mengikuti event bergensi Aceh ini.

Untuk mengirimkan atlit berkualitas ke pra PORA di Banda Aceh, Persatuan Catur Bener Meriah melakukan seleksi yang dikemas dalam semi open turnamen catur memperebutkan piala bupati.

“Hasil seleksi ini selain bukan hanya memperebutkan piala bupati, namun bagi pemenang mulai juara 1 sampai harapan dua akan diberangkatkan mewakili Bener Meriah di ajang pra PORA,” sebut Darwin, ketua Percasi Bener Meriah.

“Pra PORA yang digelar  15 sampai 21 Oktober 2017 di Banda Aceh, Bener Meriah tetap ambil bagian. Apalagi di PORA sebelumnya Bener Meriah mendapatkan medali emas dalam cabang Catur. Untuk itu Percasi Bener Meriah menyelenggarakan seleksi sekaligus dalam semi open turnamen catur piala bupati,” sebutnya.

Bener Meriah, sebutnya, memiliki atlit atlit handal. Namun karena jarang dilakukan turnamen, akibatnya bakat mereka itu disalurkan bermain catur di warung warung, sekedar mengisi waktu luang.

Sementara itu ketua pelaksana turnamen catur Bupati Cup, Arsadi Laksamana, menjelaskan, turnamen catur ini akan memperebutkan hadiah total Rp 8,5 juta.” Turnamen ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat Bener Meriah. Mereka yang mendapatkan juara satu sampai harapan dua akan diprioritaskan mewakili Bener ke ajang Pra PORA di Banda Aceh,” sebutnya. (LG 03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *