Hujan Tanpa Henti Masyarakat Harus Waspada

By on Monday, 11 September 2017

Takengen | Lintas Gayo- Hujan yang terus menerus mengguyur bumi Aceh Tengah dan Bener Meriah, membuat masyarakat yang berada di kawasan perbukitan dan daerah rendah, esktra waspada.

Peluang banjir dan longsor masih menghantui masyarakat, apalagi kawasan yang pernah dilanda musibah banjir dan longsor. Musibah terahir terjadi di Bewang, Kecamatan Bintang. 10 rumah terendam lumpur.

Banjir ini disebabkan adanya pembukaan jalan baru. Lumpur dari pembuangan pembuatan jalan yang berada dibagian atas turun bersama air, saat hujan deras melanda negeri ini, Minggu (10/9/2017), walau tidak ada korban jiwa, namun sudah membuat warga panic.

Hingga berita ini diturunkan Senin (11/9/2017) hujan masih turun di kawasan Takengen. Sejak kemaren sore hujan senantiasa turun, hanya berhenti sejenak. Keadaan ini selain membuat masyarakat harus ekstra waspada, namun pihak BPBD Aceh Tengah senantiasa siaga.

“Kami himbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Aceh Tengah yang sedang musim hujan, berpeluang adanya musibah banjir dan longsor.  Musibah yang terjadi akibat derasnya hujan, diluar perhitungan. Untuk itu agar semakin waspada,” sebut Nurul Ahya, Kasi Darurat dan Pemadam Kebakaran, Aceh Tengah, mengingatkan masyarakat. (LG 03)

 

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *