Tinggi Kebutuhan Darah di Aceh Tengah

By on Wednesday, 6 September 2017
Takengen | Lintas Gayo  – Kebutuhan darah di Kabupaten Aceh Tengah terus meningkat setiap tahun, hal tersebut ditandai semakin tingginya jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru Takengen.
Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Aceh Tengah Drs H Muhammad Syukri MPd ketika membuka kegiatan donor darah yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Takengen, Rabu (6/9).
“Kebutuhan darah di RSU Datu Beru Takengen diperkirakan mencapai 400 hingga 500 kantong darah perbulan, ini dipastikan terus meningkat mengingat RSU Datu Beru merupakan rumah sakit rujukan tipe B paripurna di wilayah tengah Aceh,” ujarnya.
Tingginya kebutuhan darah di Aceh Tengah sebut Muhammad Syukri, Pemkab Aceh Tengah mengharapkan peran masyarakat, instansi  pemerintah dan swasta untuk mengalakkan kegiatan donor darah.
“Mewakili Pemkab Aceh Tengah, kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh LPP RRI Takengen, semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi lain di Aceh Tengah,” tambah Muhammad Syukri.
Bagian lain Kepala LPP RRI Takengen Eddi Ivan mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Radio ke-72 LPP RRI.
“Kegiatan donor darah rutin kita lakukan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sasama, melalui setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Eddi.
Puluhan anggota TNI/Polri, mahasiswa dan ASN terlihat turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan itu dan berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah yang langsung diserahkan ke RSU Datu Beru Takengen. (Ozi/Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *