Warga Takengen Timur Tangkap Pencuri

By on Tuesday, 5 September 2017

Takengen | Lintas Gayo- Maraknya aksi pencurian di Aceh Tengah, semakin membuat masyarakat waspada. Warga Tetuntung, Takengen Timur, Lut Tawar, menangkap tangan seorang tersangka yang sudah mencongkel pintu korban.

Sikap ZA, penduduk Boom, Takengen, yang mengendap endap di rumah Lakmana, Tetunyung, sudah dicurigai warga. Kejadian dini hari sekitar pukul 2. 30 WIB pada hari Minggu (3/9/2017) cepat diantisipasi masyarakat.

Warga yang sudah mencurigai sikap tersangka, membiarkan tersangka melakukan aksinya. Ketika selesai membongkar pintu depan rumah korban, secepatnya tersangka dikepung. Masyarakat berhasil mengamankan ZA yang diboyong ke kediaman reje.

“Benar masyarakat menangkap tersangka pencurian. Setelah kita periksa dan kita kembangan, ternyata tersangka sebelumnya sudah melakukan pencurian di Kampung Kemili, Takengen,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi, melalui Kasat Reskrim AKP. Fadillah, Selasa (5/9/2017).

Dari tersangka yang melakukan pencurian di rumah Irham, Kemili, pihak penyidik menyita satu unit sepeda motor jenis vario dan satu handycam sony. “ Kita akan kembangkan kasusnya,” sebut Fadillah.

Untuk kasus pencurian di rumah Edi Masrijal, Camat Silih Nara, pihak penyidik sedang mendalaminya. “ Doakan terungkap,” sebut Kasat Reskrim singkat. Kasus pencurian ini terjadi pada saat shalat idul Adha 1438 hijriah. Saat itu rumah korban kosong karena melaksanakan shalat, sementara Camat Edi Masrijal berada di Silih Nara.

Dari laporan, atas kejadian itu korban mengalami kerugian berupa emas 400 gram, laptop dan uang kontan senilai Rp 6 juta. Pihak penyidik sudah mengumbulkan barang bukti dan mengolah TKP untuk kasus ini. (LG 03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *