Bandara Rembele 1 Tahun layani penerbangan Komersil, selanjutnya buka terminal Kargo

By on Saturday, 19 August 2017

Takengen | Lintasgayo – Sabtu 19/08/2017, tepat satu tahun penerbangan WINGS AIR menggunakan pesawat ATR 72 seri 500/600 Rute Kualanamu (KNO) – Rembele (TXE) – PP dengan Nomor Penerbangan IW-1410 / IW-1411.

Selama periode setahun ini kita telah menerbangkan total 348 kali penerbangan Wings Air dengan rincian datang 174 dan berangkat 174 kali, sedangkan total jumlah penumpang yg telah diterbangkan sebanyak 33.121 orang dengan rincian jumlah penumpang datang sebanyak 14.347 Org, penumpang berangkat 18.774 Org untuk barang bagasi penumpang sebanyak 221.928 Kg, bila dirincikan Barang Bagasi Datang sebanyak 99.700 Kg dan Barang bagasi penumpang yang berangkat mencapai 122.228 Kg.
diantara penumpang tersebut didominasi tujuan Medan dan Jakarta serta tujuan penerbangan Lion Air Group lainnya keseluruh Indonesia dan beberapa tujuan Internasional seperti Penang dan Kuala Lumpur.

 

Terkait dengan pengembangan Bandara Rembele akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan tergantung jumlah traffic yg akan dilayani, termasuk kebutuhan pesawat lebih besar maka pihak UPBU Rembele akan mengupayakan peningkatan fasilitas yang dapat mengakomodir untuk itu, termasuk panjang landasan dan fasilitas pendukung lainnya. Selain itu direncanaan Tahun depan kita akan membangun Terminal Kargo untuk kebutuhan pengiriman barang-barang dari dataran tinggi Gayo sekaligus berfungsi sebagai Gedung Mitigasi Bencana bila suatu hari dibutuhkan.

Harapan kami terhadap Pemerintah Provinsi Aceh serta Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, dalam mendukung gerak laju arus lalu lintas udara diwilayah ini agar membuat even-even yang dapat menarik orang untuk berkunjung ke wilayah ini, dikarenakan sarana transportasi yang telah mudah serta peningkatan kepariwisataan di dataran tinggi Gayo yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan baik wisatawan domestik maupun manca Negara.

Disamping itu kami mengharapkan Pemerintah Daerah dapat meningkatkan infrastruktur jalan menuju Bandara Rembele baik dari Aceh Tengah dan wilayah Bener Meriah, saat ini terdapat beberapa ruas jalan yang dalam kondisi kurang baik dan menjadi keluhan masyarakat akan hal itu. termasuk juga kurang nya Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) yang juga dikeluhkan terutama yg bagi yang sebelumnya belum pernah ke Bandara Rembele.

Unit penyelenggara Bandar Udara Rembele berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah pusat serta Pemerintah Daerah dalam mendukung gerak laju Pembangunan dan Perekonomian dalam kapasitasnya sebagai penyedia jasa transpprtasi udara. ( Rel Humas Rembele/Yhr/008)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *