Subandy ( Perkemi) Diundang Presiden Ke Istana Negara

By on Thursday, 17 August 2017

Jakarta | Lintas Gayo-  Subandy Ap, satu lagi putra terbaik Gayo mendapat undangan Presiden RI ke Istana negara bersamaan dengan HUT ke -71 RI. Subandy diundang ke Jakarta bukan karena kasus laporanya ke KASN, namun dia diundang sebagai pengurus olah raga.

Subandhy merupakan ketua Persatuan Shirinji Kempo Indonesia (Perkemi), kabupaten Aceh Tengah. “Ini merupakan satu kebanggaan, belum pernah pengurus olah raga daerah dari kabupaten diundang ke istana negara,” sebut Fauzi, salah seorang pengurus Perkemi Aceh Tengah, Kamis (17/08/2017) di Takengen.

Mengapa undangan untuk mendapatkan penghargaan itu jatuh kepada Subandhy, bukan pengurus Perkemi Aceh? Subandhy yang dipercayakan sebagai ketua Perkemi Aceh Tengah, sudah mengukir prestasi.

Perkemi Aceh Tengah sangat diperhitungkan di Aceh. Dua kali berturut turut dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Perkemi Aceh Tengah tetap meraih juara umum.

Karena Kempo Aceh Tengah piawai di Aceh dalam cabang beladiri ini, pilihan siapa yang akan menghadiri undangan Presiden RI saat dilangsungkan upacara negara 17 Agustus plus resepsi, Subandhy dipercayakan mewakili Aceh.

Bahkan pada PON di Jawa Barat lalu, anak asuh Subandhy ini yang mewakili Aceh mampu meraih medali emas randori, kelas 54 kilogram. Meta Putri Mustika Khensi, mampu menundukkan lawan lainya, sehingga Aceh meraih emas dalam cabang ini.

Khensi Aceh Tengah dan Aceh berbangga dengan torehan sejarah ini, maka Subandhy sebagai ketua Perkemi Aceh Tengah, dipercayakan ke istana negara. Demikian juga dengan Fitriani, Amd Keb, seorang bidan PTT di Kebun Baru, Wih Pesam, dari Bener Meriah juga mewakili Aceh ke istana negara.(LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *