Dengan Biaya Sendiri Putra Putri Gayo Kibarkan Bendera Di Provinsi

By on Tuesday, 8 August 2017

Kemauan yang tinggi, serta semangat pantang menyerah, dua generasi penerus Gayo, dengan mempergunakan biaya sendiri, menjadi pengibar bendera merah putih di tingkat provinsi Aceh.

Dua pengibar bendera pusaka asal Gayo ini, akan mengibarkan bendera di lapangan Blang Padang Banda Aceh, setelah lolos dalam proses seleksi. Putra dari Jagong Jeget, Trio Satria Bakti, yang mengenyam pendidikan di SMAN 5 Takengen,  sudah memusatkan pelatihan sejak 19 Juli 2017 lalu.

Anak dari Sutarno ini, kelahiran 20 April 2002 ini, hoby bermain volley. Walaupun sebagai anak seorang petani di Jagong Jeget, dia mewakili putra Aceh Tengah dalam pengibaran bendera tahun 2017 di provinsi.

Sementara untuk putri, yang lolos seleksi mewakili Aceh Tengah, merupakan anak yang orang tuanya memang ahli dalam persoalan baris berbaris. Khoirunisa Hasimi, yang lahir  29 Januari 2002, merupakan murid SMA N Unggul 4 Takengen, adalah anak Rachmaddin Hasimi, yang bertugas di Kodim 0106.

Dengan semangat yang tinggi, mereka harus mengeluarkan biaya sendiri selama mengikuti seleksi dan latihan di Banda Aceh, sebelum mereka dimasukkan ke karantina.

Sebagai Purna Paskibraka, kami berharap kiranya dukungan dari pemerintah daerah dan dukungan doa dari rakyat Gayo, sangat mereka butuhkan. Semoga mereka yang mewakili Aceh Tengah dapat menunjukkan kemampuanya dalam membawa nama daerah.

Setiap tahunya, Purna  Paskibraka Aceh Tengah mengirimkan putra dan putrid terbaiknya untuk mengibarkan bendera merah putih baik ditingkat provinsi dan tingkat nasional.

Dalam mengikuti seleksi sampai mereka dimasukkan dalam karantina, mereka harus menangung biaya sendiri. Namun para orang tua dan peserta yang dikirim mewakili Aceh Tengah ini, dengan jiwa yang besar serta semangat membawa nama daerah, mereka rela dan ihlas menanggung biaya sendiri.

Semangat yang luar biasa ini, demi daerah mengantarkan mereka menjadi pasukan pengibar bendera. Semoga mereka mampu menjaga nama Aceh Tengah dan sukses dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka. Amin. ( Erwin Fitra/ Sekretaris umum Purna Paskibraka Aceh Tengah/ Red LG)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *