Paskibraka Aceh Tengah Digembleng Fisik Dan Mental

By on Monday, 31 July 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Waktu setengah bulan lagi menjelang pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus nanti, dimanfaatkan oleh pelatih dan segenap senior Paskib Aceh Tengah untuk melatih fisik dan mental.

75 calon pengibar bendera pusaka di Aceh Tengah ini, setiap harinya bukan hanya menantang panasnya matahari atau dinginya cuaca, fisik dan mental mereka, serta kesiapan dalam pengibaran bendera senantiasa terus ditingkatkan.

“Waktu yang tersisa harus benar benar dimanfaatkan, kami inginkan setiap tahunya kualitas dari pasukan pengibar bendera terus membaik. Kita lalukan evaluasai, demi kemajuan,” sebut Erwin Erwin Fitra Koordinator lapangan yang senantiasa menggembleng pasukan pengibar bendera ini.

“Mereka bukan hanya dibekali dengan ilmu baris berbaris, namun ilmu kebangsaan, cinta tanah air, peduli lingkungan, peduli pada sesama, mengingat diri sebagai mahluk tuhan, senantiasa ditanamkan dalam jiwa mereka,” sebut Ichwan Mahara Mpd, ketua Paskibraka Aceh Tengah menambahkan keterangan Korlap.

Disiplin itu harus terbiasa dalam peserta Paskibraka, mereka mampu mempergunakan waktu dengan baik. Ada saatnya berlatih, ada saatnya beribadah kepada Allah, ada saatnya peduli kepada sesama, ada waktunya beristirahat. Semua waktu itu dimanfaatkan optimal.

“Semoga waktu yang masih tersisa semakin mematangkan Paskibraka ini. Kami akan terus menempa mereka untuk siap tampil pada 17 Agustus nanti,” sebut Ichwan yang yakin anak didiknya akan menunjukan kemampuan terbaik. ( LG 03/Khosi NT)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *