Panjat Tebing Gayo Kirim 5 Atlet Selekda Popnas

By on Sunday, 30 July 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Lima atlit panjat tebing Aceh Tengah dilepas dengan doa dan harapan agar mampu lolos untuk ajang Popnas. Para pelajar yang mahir persoalan panjat memanjat dengan menggunakan tali ini, akan berkompetisi di Banda Aceh.

“Sebelum mereka diberangkat untuk seleksi Popnas, tentunya kita punya kewajiban membekali mereka dengan ilmu panjat tebing, mempersiapkan performa terbaik untuk mereka,” sebut Ivan, pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Kabupaten Aceh Tengah.

Lima atlit panjang tebing itu mendapatkan tiket ke Banda Aceh untuk mengikuti seleksi guna mendapatkan peluang menuju Popnas 2017.  Kelima atlit itu, Fardhan Bihablillah,   Surya Gusfiana,.   Deni Syafitra,   Iqbal Hakim dan   Hendi Maharadika.

Menurut Djumhur Abu Bakar, ketua FPTI Aceh Tengah, kelima atlit ini mendapatkan tiket ke seleksi Popnas, karena sebelumnya sudah menunjukkan kemampuan terbaik saat dilangsungkan kejuaran panjat tebing di Taman Pala Indah, Aceh Selatan.

Sesuai ketentuan, 5 atlit panjat tebing yang bisa mengikuti seleksi tim Popnas Aceh adalah mereka yang berumur 10 -19 tahun. Mereka akan digembleng di Banda Aceh, selanjutnya akan diputuskan siapa yang berhak di kejuaraan panjat tebing pelajar tingkat nasional, sebut Djumhur.

Menurut pelatih Ivan, potensi para  panjat tebing junior muda itu cukup bagus. Fisik dan teknik bertarung mereka juga  sangat bagus, demikian dengan mental meraka juga baik, semoga lolos seleksi ke Popnas, sebutnya.

“Mohon dukungannya semua pihak, mohon doanya untuk atlit dari Gayo ini. Semoga bermunculan bibit baru di dunia panjat tebing,” harap Iran. ( LG 03/ Kayu Kul)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *