Save Palestina Di Gayo Lut

By on Saturday, 29 July 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Ratusan  umat muslim dari berbagai ormas, seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI),  Gerakan Islam Pengawal (GIP) NKRI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), GMNI  dan lainnya melakukan long march dan orasi  menyelamatkan Palestina, Jumat (28/7) di Takengen.

Aksi yang bertajuk ‘Save Palestina’ untuk mengecam tindakan tentara Israel yang menutup Komplek Masjid Al Aqsa. Salah satu anggota KAMMI Takengen , Ajir mengatakan, aksi tersebut dimulai dengan melakukan konvoi dari Masjid Raya Ruhama. Kemudian menuju Simpang Lima ,Terminal, Wariji, Polres, dan kantor  Bupati Aceh Tengah .

Selain melakukan orasi, long march, para pecinta muslim yang kini sedang menderita di jajirah Arab (Palestina)  juga melakukan berbagai macam kegiatan seperti tausiah dan penggalangan dana.

Secara terpisah, Kasatlantas Polres Aceh Tengah , AKP Radhika  Angga Rista, S,lk, yang turun mengamankan rute aksi agar tidak menimbulkan kemacetan, kepada Lintas Gayo menyebutkan,  dirinya tidak tahu persis rincian dari orasi ini. Tapi demi kelancaran, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Simpang Lima, Terminal lama, agar tidak menimbukan kemacetan. ( Kayu Kul)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *