Wasit Silat Gayo Lut Ukir Prestasi Internasional

By on Wednesday, 12 July 2017

Takengen | Lintas Gayo – Prestasi luar biasa datang dari kalangan wasit silat Aceh Tengah yang sukses direngkuh di tingkat internasional. Hal itu lantaran seorang pesilat binaan asal Gayo ini lulus meraih sertifikat wasit internasional clas III pada 4-9 Juli 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

Bambang Suhadi wasit Aceh Tengah yang mewakili Indonesia di penataran wasit The Internasional Pencak Silat Federation saat dimintai keterangan nya Rabu (12/7/17) di Takengen menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti 10 negara dari belahan dunia. Diikuti sebanyak 76 peserta dan 20 diantaranya tidak lulus.

“Alhamdulillah setelah menunggu 17 tahun, akhirnya kami berhasil meraih sertifikat wasit internasional. Mencapai prestasi ini tentunya telah melewati proses panjang,” kata Bambang.

Ia berharap prestasi yang diraihnya tersebut dapat bermanfaat bagi kemajuan Cabor silat, khususnya IPSI di daerah penghasil kopi itu.

“Apa yang saya raih akan disumbangkan untuk kemajuan bangsa, terutama keluarga besar silat di daerah ini. Semoga ke depan apa yang sudah diraih bisa menjadi kebanggaan bagi daerah,” ucapnya.

Bersamaan Kasi Bidang Prestasi dari Disparpora Aceh Tengah mengutarakan, pihaknya berharap apa yang dicapai Bambang sebagai wasit bersertifikat internadional dapat memberi kontribusi bagi daerah. Lain itu, bisa memotifasi atlet silat dalam mengembangkan diri di olahraga.

Sekum KONI Aceh Tengah Illiyandi, dikesempatan itu memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang dicapai Cabor IPSI, terutama dalam upaya mendukung suksesnya Bambang meraih sertifikat wasit internasional. “Ini contoh yang baik, ke depan tentunya sangat diharap hal ini bisa memotifasi para generasi di daerah.” (Leuserantar.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *