4 Objek Wisata yang Cocok untuk Keluarga di Jogja

By on Monday, 10 July 2017

Karena sibuk dengan pekerjaan, banyak orang tua sering lupa menyediakan waktu khusus untuk anak. Biasanya, setiap hari hanya diisi dengan rutinitas membosankan sehingga anak merasa tak diperhatikan. Akibatnya, hubungan keduanya lama-kelamaan menjadi sedikit renggang. Nah, untuk merekatkan kembali hubungan yang renggang tersebut, berlibur bersama adalah solusi yang jitu dan mungkin untuk dilakukan.

Jika Anda tinggal di Jogja atau kebetulan sedang berkunjung ke kota ini pada saat liburan, ada beberapa alternatif objek wisata yang bisa Anda nikmati bersama anak.

Gembiraloka Zoo

Sumber : panduanwisata.id

Kebun binatang tak akan pernah gagal menciptakan senyum di wajah anak-anak. Tingkah ratusan hewan yang terpelihara di dalam area Gembiraloka Zoo bisa menjadi cara Anda menghabiskan waktu bersama anak.

Kebun binatang ini berada di kawasan yang sangat luas. Supaya tidak lelah berkeliling, Anda bisa memanfaatkan Taring atau kereta keliling yang akan membawa Anda melihat-lihat seluruh koleksi satwa. Mulai dari mamalia hingga unggas, semua bisa ditemukan di Gembiraloka Zoo. Sambil berkeliling, Anda bisa sekaligus mengenalkan hewan-hewan tersebut kepada anak.

Selain berbagai satwa unik dari berbagai daerah yang bisa Anda jumpai di sini, ada pula wahana-wahana seru yang bisa sekaligus Anda nikmati bersama si kecil.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Nikmati kesegaran waterpark bersama anak dengan berkunjung ke Jogja Bay Pirates Aventure Waterpark. Objek wisata ini terletak di Jl. Stadion, Maguwoharjo. Meskipun lokasinya agak sulit dijangkau, berkunjung ke waterpark ini sama sekali tidak sia-sia.

Terdapat beragam wahana air yang bisa dicoba di Jogja Bay. Beberapa di antaranya adalah dalam bentuk slider beragam bentuk, seperti Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coaster, dan sebagainya. Lengkapi juga keseruan petualangan Anda dengan mencoba kolam arus Donte Wild River dan Kula Playpool.

Anda bisa mengajak si kecil ke Jogja Bay pada hari apa pun karena objek wisata ini dibuka untuk umum baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Jam operasionalnya adalah pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari.

Taman Pintar

Ingin piknik sambil belajar? Mengapa tidak. Anda bisa mewujudkan hal tersebut dengan berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta. Terletak di Jl. Panembahan Senopati No 1-3, objek wisata ini cukup mudah dijangkau. Lokasinya memang tepat berada di pusat kota. Dari Titik Nol Kilometer, Anda bisa tiba di tempat ini dengan berjalan kaki selama 5 menit.

Taman Pintar menawarkan beragam keseruan yang sangat sesuai untuk anak-anak. Di tempat ini, Anda bisa menjumpai wahana-wahana yang memancing rasa ingin tahu anak. Misalnya, Aquarium Air Tawar, Dome Area, Zona Cuaca Iklim dan Gempa, Zona Tata Surya, dan Zona Kehidupan Prasejarah yang terdapat di Gedung Oval.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak untuk mencoba program kreativitas seperti membuat gerabah, membatik, melukis kaos, dan menjadi presenter televisi. Untuk itu, Anda harus membayar tiket masuk serta tiket tambahan untuk setiap program atau wahana.

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, Anda tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bukan? Lagi pula, tak ada salahnya sesekali mengajak si kecil menginap di hotel karena akan memberinya kesan yang berbeda. Salah satu cara menekan bujet adalah dengan memilih salah satu hotel di Jogja yang terdapat pada website Airy Rooms.

Meskipun murah, tempat penginapan ini cocok bagi Anda yang membawa keluarga dan anak kecil untuk berlibur. Terdapat 7 jaminan kenyamanan, seperti shower air hangat, tempat tidur bersih, air minum gratis, TV layar datar, AC, WiFi, dan perlengkapan mandi yang akan membuat acara rekreasi Anda menjadi semakin memuaskan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *