Aksi Pencurian Elektronik Meningkat

By on Monday, 10 July 2017

Takengen | Lintas Gayo- Aksi pencurian khususnya barang elektronik mulai meningkat di seputran kota Takengen. Senin (10/7/2017) dini hari, dua rumah  di PNP Takengen disatroni maling.

Barang elektronik berupa leptop, hp, carger hp yang barang elektronik lainya yang mudah dibawa dilarikan tamu tak diundang itu. Sementara sepeda motor walau kunci sepeda motoe itu berada di stang kenderaan, tidak diangkat maling.

Kejadian Senin (10/7/2017) dini hari menimpa Jufrianto mantan Panwas Aceh Tengah dan tetangga yang tak jauh dari kediamanya. “ Maling masuk dengan mencongkel jendela, bahkan jendela setelah dibongkar diletakkan dilantai,” sebut Jufrianto, korban kemalingan, ketika bertemu dengan media.

Rata-rata, jelasnya, yang diambil leptop dan barang elektronik yang mudah dibawa. Ternyata engsel pintu atau jendela trands saat ini dengan mudah dapat dicopot. Jangankan engsel jendela, pintu saja dengan mudah dapat dibuka bila engselnya dicopot, sebutnya.

“Sebaiknya engsel pintu dan jendela model jaman aja, model lipat, sehingga sulit untuk dibuka, kalau model baru sekarang dengan mudah dapat dibuka,” sebut Jufrianto, yang berpengalaman dengan engsel pintu dan jendela setelah kediamanya disatroni maling.

Trend pencurian terbaru saat ini nampaknya mengarah ke barang elektronik. Untuk itu kita harus waspada, semoga tidak ada lagi korban berikutnya, sebut Jufri. (LG 02)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *