Pasien Ambulan Udara Dari RSUD Datu Beru Meluncur ke Banda

By on Saturday, 8 July 2017

Takengen | Lintas Gayo – Pelayanan perdana untuk pasien ambulan udara dari RSUD Datu Beru, hari ini diterbangkan ke Banda Aceh melalui Bandara Rembele, Bener Meriah, Sabtu (08/07/2017).

Ambulan udara dari yayasan MAF, selaku operator penerbangan, menjemput pasien atas nama Sariah umur 60 Tahun asal Takengen.

Ibu Sariah, adalah pasien Gagal ginjal dan komplikasi lainnya yang sudah pernah dirawat di RSUD Datu Beru. “Saudara kita ibu Sariah, merupakan pasien yang sudah pernah menjalani cuci darah di Datu Beru. Untuk perawatan lebih lanjut dan maksimal,kita rujuk ke RSUZA”, jelas Hardy Yanis, direktur RS Datu Beru, Takengen.

Pelayanan rujukan pasien ambulan udara semua digratiskan. Mulai perjalanan dari RS Datu Beru ke Rembele dengan ambulan darat, sampai pada Bandara SIM Banda Aceh ( ambulance udara) dan sampai tiba di RSUZA Banda Aceh. ” Pasien tidak dibebankan biaya apapun terkait layanan ini. Ini merupakan kerjasama yayasan MAF selaku operator penerbangan dan pemprov Aceh sebagai penanggung jawab program melalui dinas kesehatan provinsi Aceh”, ujar Hardy Yanis, menambahkan.

Secara terpisah, manajemen Bandara Rembele, kabandara Ir. Yan Budianto, menjelaskan. ” Kami selaku pengelola bandara Rembele selalu siap sedia melayani penerbangan Medical ini. Baik siang dan malam, kapanpun jam berapapun, sejauh cuaca mendukung”, jelasnya.

” Hari ini sebagai penerbangan pasien perdana dari RSUD Datu Beru, dengan fasilitas Ambulance udara. Semoga layanan ini dapat membantu para pasien dengan lebih baik lagi kedepannya”,Harap Hardy Yanis. ( LG 008/Yhr)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *