Irwandi: Terima Kasih ZIKIR

By on Thursday, 6 July 2017

Banda Aceh – Lintas Gayo – Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf M Sc, mengapresiasi Pemerintahan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf. Pria yang akrab disapa Bang Wandi ini mengungkapkan, selama periode 2012-2022, duet kepemimpinan berakronim ZIKIR ini telah banyak meninggalkan karya.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa bang Wandi, dalam sambutan singkatnya pada acara Malam Pisah Sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Periode 2012-2017, di Anjong Mon Mata, Rabu (5/7/2017) malam.

“Banyak hal positif yang telah dilakukan pemerintahan Zikir. Terima kasih Doto Zaini dan Muzakir Manaf yang telah banyak berbuat untuk Aceh.

Gubernur menegaskan, duet pimpinan ini telah banyak meninggalkan kesan dan karya, salah satunya adalah membuat dan menyelesaikan pelebaran Jembatan Lamnyong, jembatan layang atau fly over Simpang Surabaya dan pelebaran Jembatan Krueng Cut, Masjid Raya Baiturrahman dan beberapa karya lainnya.

“Banyak PR yang dulu saya tinggalkan telah berhasil dilaksanakan oleh Pemerintahan Zikir. Malam ini saya juga mendapatkan sejumlah PR dari Doto Zaini. Insya Allah, dengan dukungan dari semua pihak, bersama-sama kita akan menyelesaikannya demi mewujudkan Aceh Hebat,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya, Irwandi juga mengungkapkan, bahwa usai pengumuman menang dari KIP, Irwandi sudah langsung bekerja, di antaranya membangun rumah dhuafa.

“Ada teman-teman yang menyarankan untuk menggelar syukuran kemenangan. Namun, saya memiih menggelar syukuran dengan cara lain. Dana untuk syukuran tersebut saya alihkan untuk membangun rumah dhuafa,” kata Gubernur.

“Awalnya, saya targetkan sebanyak 100 rumah. Namun saat ini sudah mencapai 200 unit rumah dan saya tidak tahu kapan akan berhenti. Saat ini tim terus melakukan pendataan untuk membangun rumah-rumah selanjutnya,” sambung Irwandi yang tampil di panggung bersama sang istri, Darwati A Gani.

Sedangkan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang juga didampingi sang istri, dr Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk membantu tugas-tugas Gubernur Aceh, dalam rangka mewujudkan visi-misi pada masa kampanye dalam rangka mewujudkan Aceh Hebat.

“Kerjasama kami dibangun dengan pondasi keikhlasan, di atas fundamen ketulusan, terus terang transparan dan akuntabel. Kami akan membantu mewujudkan semua janji-janji kampanye. Sebagai Wakil Gubernur, saya berkomitmen untuk membantu tugas-tugas Bapak Irwandi Yusuf,” ujar Nova Iriansyah.

“Bumi hanya punya satu matahari, kapal hanya akan berlayar dengan baik jika dikomandoi oleh seorang nakhoda. Oleh karena itu, saya berkomitmen untuk patuh kepada Gubernur Aceh, Kapten Penerbang, Irwandi Yusuf, selaku pimpinan saya,” tegas Nova Iriansyah.

Wagub juga mengapresiasi pernyataan Gubernur Aceh periode 2012-2017, dr H Zaini Abdullah, yang berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Irwandi-Nova. “Terima kasih terhadap sambutan Doto zaini yang begitu menyejukkan. Gesture pertemuan malam ini sangat penuh keakraban dan sangat menyenangkan.”

Sementara itu, kepada pihak legislatif, Nova juga berharap kerjasama yang baik. “Kami sangat mengharapkan teman-teman di DPRA selaku lebaga yang memiliki fungsi kontrol terhadap kinerja eksekutif dapat memberikan teguran dan mengingatkan, jika kami sudah mulai melenceng. Sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif akan mempermudah langkah kami dalam mewujudkan Aceh Hebat.”

Doto Zaini Siap Dukung Pemerintahan Irwandi-Nova

Sementara itu, Gubernur Aceh periode 2012-2017, dalam sambutannya menegaskan akan mendukung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

“Pilkada telah selesai, dan dua sososk ini adalah pilihan terbaik masyarakat. Kita harus bersama-sama mendukung dan membantu pemerintahan Irwandi-Nova demi kemajuan Aceh di masa yang akan datang,” imbau pria yang akrab disapa Doto Zaini, didampingi sang istri, Niazah A hamid.

Doto Zaini juga menghimbau kepada seluruh calon yang ikut berkontestasi pada Pilkada lalu untuk bersatu mendukung Pemerintahan Irwandi-Nova. “Jika diminta, saya berjanji akan meluangkan waktu dan memberikan masukan buat duet kepemimpinan ini,” janji Doto Zaini.

“Terakhir, kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Aceh, jika ada hal yang kurang berkenan selama kami dipercaya menjadi pemimpin Aceh periode 2012-2017. Setiap pemimpin harus membuat kebijakan dan keputusan sulit yang tentu saja tidak akan diterima oleh semua pihak. Sekali lagi kami mohon maaf,” pungkas Zaini Abdullah.

Senada dengan Zaini Abdullah, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, dalam sambutannya mewakili Forkopimda Aceh, juga menyatakan siap mendukung dan siap membantu pemerintahan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

“Kami yakin dan percaya Aceh akan lebih hebat lagi di masa mendatang, karena Aceh memiliki potensi yang hebat. Sumber Daya Alam Aceh ber kualitas ekspor dan SDMSumber Daya Manusia-nya punya kualitas profesor. Saya yakin, jika kita sadar dan bersatu serta komitmen untuk membangun Aceh, maka Aceh Hebat akan terwujud dan jauh lebih baik lagi di masa mendatang,” pungkas Raja Nafrizal. (Ngah)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *