TMMD Kodim 0113/Galus Adakan Bakti Sosial

By on Thursday, 6 July 2017

Blangkejeren | Lintas Gayo –   Kodim 0113/Gayo Lues telah melaksanakan kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-99 TA. 2017 yang berlangsung dilapangan sepak bola Kecamatan Dabun Gelang, selasa (04/07/2017) dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Gayo Lues H. Ibnu Hasim.

Kegiatan tersebut selain dihadiri unsur Forkopimda Gayo Lues juga hadir Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.IP M.Si serta tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Dabun Gelang.

Selesai upacara pembukaan dan pertunjukan kesenian Gayo Lues, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan Massal dan pemberian sembako. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP menerangakan pemberian sembako sebanyak 50 paket ini di serahkan kepada warga yang berhak mendapatkannya yang tersebar di 11 Kecamatan.

“ Untuk kegiatan pengobatan massal selain tenaga kesehatan dari Korem 011/LW kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gayo Lues untuk dukungan dokter dan obat obatan, “ sebut Dandim.

Sementara itu, Dr. Witono yang pada saat itu ditunjuk dari dinas kesehatan Gayo Lues menerangkan, masyarakat Kecamatan Dabun Gelang sangat antusias untuk memeriksa kesehatannya, terutama anak anak dan orang tua.

Dari hasil catatan kami lebih dari 50 orang memeriksakan kesehatannya di tenda yang disediakan oleh pihak Kodim 0113/Gayo Lues, keluhan terbanyak yaitu nyeri badan (myalgia), hipertensi, ispa dan penyakit kulit. Selain itu juga ditemukan beberapa penderita katarak lansia dan sudah kami anjurkan untuk pemeriksaan lenjutan di Puskesmas, ”tutup Witono” (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *