Bur Telege, Pemda Ahirnya Turunkan Alat Berat (3)

By on Tuesday, 4 July 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Obyek wisata Bur Telege, Kampung Bale, Lut Tawar, Aceh Tengah, yang minim fasilitas, ahirnya mendapatkan perhatian Pemda setempat.

Pemda Aceh Tengah menurunkan loader dan dumtruk untuk memperbaiki jalan yang rusak, memperlebar sebagian jalan, dan meratakan lokasi parkir.

“Alhamdulillah hari ini sudah diturunkan Pemda alat berat untuk memperlancar transportasi dari dank e Bur Telege,” sebut Aman Gito (Udin Bul), salah seorang kaur aparatur reje Bale.

Lubang-lubang di jalan obyek wisata ini sudah mulai ditimbun dengan tanah, dimana sehari sebelumnya pemuda setempat dengan mengandalkan  cangkul dan fisik, memperbaiki ruas jalan yang rusak itu.

“Pemuda Bale masih tetap bekerja, bahkan sampai malam hari menata obyek wisata ini. Memang masih serba kekurangan fasilitas, karena dimulai dari nol, “ sebut Misriadi Reje Bale.

Sementara itu, para pengunjung masih tetap ramai ke Bur Telege, walau bukan lagi hari libur. Di lokasi obyek wisata ini, para pemuda juga stand by memberikan pelayanan. Mereka masih membersihkan semak semak yang araenya lumanyan luas ini. “ Kita rencanakan di Bur Telege ini akan dijaga permanen oleh pemuda, jadi siapa saja yang datang ke Bur Telege sudah merasa nyaman,” sebut Isda, ketua pemuda setempat. ( Iqoni RS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.