Benarkah Partai Pendukung Shafda Terpecah?

By on Monday, 3 July 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Belum dilantik menjadi Bupati Aceh Tengah, koalisi partai pendukung pasangan Shabella Abubakar- Firdaus (Shafda) sempat terpecah. Gesekan antara PAN dan PDIP selaku partai pendukung Shafda memanas.

Anngota dewan PDIP di DPRK Aceh Tengah keluar dari fraksi PAN tempatnya selama ini bergabung. PDIP yang memiliki anggota dewan 3 orang ini mewacanakan akan bergabung ke  Fraksi Demokrat. Jabatan ketua komisi A di DPRK yang sebelumnya dipegang Samsuddin (PDIP) beralih ke Yurmiza Putra dari Hanura (juga dari Fraksi PAN).

Media ini yang mengikuti perkembangan perpolitikan di Gayo Lut, mencatat, puncaknya terjadi pada Ramadahan ini.  Ansaruddin Naldin, ketua DPRK Aceh Tengah ahirnya menggelar sidang paripurna untuk memutuskan jabatan ketua komisi A yang beralih dari Samsuddin ke Winja (Yurmiza Putra). Sementara Samsuddin pindah ke komisi B. Perubahan  personil komisi  sudah sesuai dengan tahapan mekanisme dewan.

Bagaimana dengan perpindahan Fraksi personil PDIP ini? Wacana itu belum ada kepastian, apakah PDIP akan bergabung dengan Demokrat. Saat lebaran ini, Shabella Abubakar, Bupati terpilih Aceh Tengah, mampu mencairkan suasana perbedaan  di dua partai pendukungnya.

Shabella yang dinobatkan sebagai penasehat PAN Aceh Tengah  mampu menyatukan kedua kekuatan ini untuk bersatu tetap dalam pendukung Shafda yang solid. Baik pengurus PAN dan pengurus PDIP yang juga di dalamnya termasuk personil di DPRK, ahirnya menyatakan tekad  tetap solid demi Shafda.

Samsuddin, anggota DPRK Aceh Tengah (PDIP) dengan tegas menyebutkan, “ PDI Perjuangan akan tetap istiqomah dan komitmen mendukung dan menjaga stabilitas Pemerintahan Shafda di masa yang akan datang, serta mengawal penuh demi dan untuk kesejahtraan rakyat Aceh Tengah, demikain status Samsuddin dalam FB nya.

Sementara itu, Ilhamuddin, anggota DPRK dari PAN juga membuat status tentang kesolidan mereka dalam Shafda bersama PDIP. “ ini bukti Shafda tetap solid,” sebut Ilhamuddin yang juga menyertakan beberapa foto pertemuan mereka dalam suasana lebaran Idul Fitri.

selain itu, beberapa partai lainya yang selama ini bukan pendukung Shafda terlihat sudah merapat ke Shafda, seperti  Gerindra dan Nasdem. Bahkan jauh jauh hari Demokrat sudah menyatakan dukunganya ke Shafda. (LG 01)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *