Mengintip Keindahan Tempat Wisata di Lombok untuk Kamu Pecinta Pantai

By on Wednesday, 21 June 2017
Pantai Sengigi, sumber:lombokhappytours.com

Pantai Sengigi, sumber:lombokhappytours.com

Lombok merupakan surga bagi kamu pecinta pantai, atau sekadar ingin melepas penat dengan hiruk pikuk kehidupan kota Metropolitan. Lombok adalah tempat yang tepat karena dalam decade terakhir pulau di Nusa Tenggara ini telah menjelma menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi dan keindahannya telah diakui para wisatawan.

Seperti Bali, Lombokpun mudah di jangakau dengan menggunakan pesawat terbang. Silakan cek di Traveloka maskapai mana saja yang ingin kamu gunakan untuk pergi ke sana. Dan untuk melihat apa saja yang bisa kamu lakukan di sana, Traveloka memberikan rekomendasi tempat untuk kamu jalan-jalan ke Lombok.

Menjadi saksi mata pesona matahari terbit di Ketinggian Gunung Rinjani

Untuk kamu pendaki pemula, mendaki Gunung tertinggi kedua di Indonesia ini akan cukup menantang. Namun di ketinggiannya mencapai 3.700 meter di atas permukaan laut, bersiaplah terpukau dengan pemandangan yang luar biasa ini, maka tak heran jika Gunung ini dianggap memiliki pemandangan gunung terindah di Asia.

Tiga Gili dan riuhnnya kehidupan malam di Gili Trawangan

Suasana Malam Gili Trawangan, sumber:farizahaqie.blogspot.com

Suasana Malam Gili Trawangan, sumber:farizahaqie.blogspot.com

Salah satu tujuan favorit para wisatawan saat mendatangi Lombok adalah Tiga Gili yaitu, Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili. Jika kamu si penyuka kehidupan malam di pinggir pantai maka Gili Trawangan adalah tempatnya, saat matahari mulai terbenam makan tempat ini berubah menjadi surge hiburan untuk pera wisatawan, deru music dan juga pesta-pesta sepanjang malam selalu diadakan hampir setiap hari.

Namun untuk kamu yang lebih suka menyendiri dan suasana liburan yang tenang, maka Gili Meno lah tempatnya. Letaknya berada di tengah-tengah Gili Trawangan dan Gili Air. Dan tempat ini merupakan tempat yang sunyi dan cocok untuk kamu yang ingi relaks dan lepas dari kesibukkan sehari-hari.

Sedangkan jika kamu ingin berlibur besama keluarga maka Gili Air adalah tempat yang cocok, karena letaknya yang lebih dekat dengan Pulau Lombok dan di tempat ini masih banyak ditinggali oleh penduduk lokal dibandingkan dengan dua Gili laninnya.

Selain wisata Gunung dan Pantai, sempatkan pula wisata Budaya di Rumah Adat Dusun Sade

sumber:lucianancy.com

Masyarakat di daerah ini adalah Suku Sasak. Terletak di Desa Rambitan, penduduk Dusun Sade masih memegang erat adat istiadat para leluhur. Di Desa ini kamu bisa melihat rumah adat mereka yang dibangun dari bambu dengan atap terbuat dari daun alang-alang yang biasa disebut Bale Tani.

Mata pencaharian penduduk Dusun Sade adalah bertani, dengan para wanita yang masih menenun menggunakan alat tenun yang tradisional. Hasilnya adalah berupa taplak meja, kain songket, kain sarung, dan masih banyak yang lainnya. Pada waktu-waktu tertentu pula sering diadakan pagelaran seni budaya yang mempertontonkan alat musik tradisional yang disebut Gendang Beleq dan tarian Cupak Gerantang.

Bali memiliki Pura Tanah Lot, Lombok punya Pura Batu Bolong

Tempat ini sering dibandingkan dengan Pura Tanah Lot, karena kedua Pura ini memiliki kesamaan. Seperti letaknya yang sama-sama di atas  batu karang yang menjorok ke laut. Dan uniknya letak Pura ini berhadapan dengan Selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Maka tempat ini semakin terasa suasana spiritualnya.

Bersiap terpesona dengan gradasi pasir pantai di Pantai Senggigi

Tempat wisata di Lombok yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Senggigi, pantai ini memiliki keunikan yang tak banyak orang menyadarinya yaitu pasir pantai bergradasi dari hitam menuju putih, unik bukan?

Pantai Senggigi sering dijadikan tempat singgah sebelum para wisatawan pergi ke Tiga Gili, namun ternyata Pantai ini memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah indah dengan pantai=pantai di pulau Dewata Bali.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *