Aceh Tengah Mewakili Aceh Lomba Tata Busana Tingkat Nasional

By on Tuesday, 30 May 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Setelah meraih juara pertama pada lomba tata busana di tingkat provinsi Aceh tahun 2017, di Hotel Grand Aceh, utusan Aceh Tengah berhak mewakili Aceh ke lomba tingkat nasional dalam katagori intrukstur tata busana.

Syarifah Amna Spd, dari LKP Farisma Cipta  yang selama ini sudah menunjukkan kemampuanya dalam persoalan busana, ketika dilaksanakan seleksi tingkat Aceh dalam kata gori intrukstur tata busana, dipercayakan Aceh untuk mengikuti even di tingkat nasional.

KLP farisma Cipta yang berdiri pada tahun 1994 di Simpang IV Bebesen, Aceh Tengah dibawah pimpinan  Jurisma, sudah menjadi tempat uji kompetensi (TUK) Tata Busana. Salah satu intruksturnya Syarifah Amna Spd, sudah mendapatkan sertifikat sebagai penguji bidang tata busana dan sedang mengajukan berkas akredetasi ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemampuan Syarifah Amna dibuktikanya ketika dilangsungkan event uji kemampuan intrukstur untuk level Aceh. Pada  18 Mei 2017 ini Syarifah Amna meraih prediket pertama dan berhak mewakili Aceh pada level nasional.

KLP Farisma Cipta di Aceh Tengah kini dijadikan sebagai tempat magang belajar yang sudah mendapat izin dari dinas pendidikan dan tenaga kerja. Diantaranya mereka yang sudah menyelesaikan program di LKP Farisma antara lain; Harisin Taylor, Rizki Taylor, Annisa Taylor, Lia Gorden.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih antara lain:  Tahun 2014   Meraih peringkat ke III kategori instruktur tata  busana se-Aceh (oleh: Syarifah Amna,S.Pd.,Gr), juara  III LKP Berprestasi bidang tata busana se-Aceh (Oleh warga belajar: Saminar).

Pada tahun 2015  Meraih peringkat harapan II Apresiasi LKP cabang desain membatik oleh Syarifah Amna,s.Pd.,Gr). Meraih peringkat harapan II kategori instruktur tata  busana se-Aceh (Oleh wahdina Ulfarisma).

2016 Meraih peringkat ke III kategori instruktur tata  busana se-Aceh (Oleh wahdina Ulfarisma). Dan pada tahun 2017 Meraih peringkat pertama kategori instruktur tata  busana se-Aceh dan maju ke tingkat nasional (Oleh: Syarifah Amna,s.Pd.,Gr) ( Rel)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *