Hari Ini Pelantikan Pimpinan DPRK Aceh Tengah

By on Wednesday, 24 May 2017

Takengen | Lintas Gayo– Lebih setengah tahun DPRK Aceh Tengah dikendalikan oleh pimpinan tunggal, karena dua pimpinan lainya mundur dan ikut bertarung dalam Pilkada. Pada hari ini, Rabu (23/5/2017) direncanakan akan dilantik dua pimpinan dewan pengganti dari mereka yang mundur.

Selama ini DPRK dikendalikan oleh Zulkarnain (Demokrat) lebih setengah tahun.  Proses penggantian dua pimpinan dewan itu mengalami proses yang panjang, setelah ada SK gubernur Aceh, ahirnya jadwal pelantikan dua pengganti ini diagendakan DPRK.

Apalagi dengan kondisi pimpinan tunggal DPRK (Zulkarnain) mulai sakit dan harus mendapatkan pelayanan medis. Sepekan terahir Zul harus dirawat di RSU Datu Beru Takengen karena persoalan jantung. Setelah 5 hari menginap di RSU Datu Beru, Zul dirujuk ke RSU Adam Malik Medan.

Dalam kondisi belum normal, pimpinan tunggal DPRK ini akan memimpin sidang paripurna  pelantikan dua pimpinan pengganti. Ansaruddin Naldin yang akan menjadi ketua dewan menggantikan Muchsin Hasan dan Wahyudin yang akan menggantikan posisi Anda Suhada sebagai wakil ketua.

“Benar pada hari ini ada agenda pelantikan pimpinan dewan. Saya usahakan akan memimpin sidang paripurna pelantikan ini,” sebut Zulkarnaian ketua tunggal DPRK Aceh Tengah, ketika dikonfirmasi via selular, Rabu pagi (24/5/2017)

Walau dalam kondisi masih harus mendapatkan perawatan medis, Zul bersikukuh akan memimpin sidang paripurna. “Saya masih di Medan dan akan berangkat ke Takengen. Pelantikanya nanti habis shalat zuhur,” sebutnya. (LG 01)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *