Aman Nir Sosok Demokrat Dari Gayo Lut

By on Thursday, 27 April 2017

Takengen | Lintas Gayo- Ismail Aman Nir sudah duduk di DPRK Aceh Tengah sejak 2009 sampai sekarang. Sudah 19 tahun dia menjabat sebagai ketua Fraksi Demokrat di lembaga terhormat. Kini dia kembali dipercayakan menjadi pimpinan Demokrat di negeri Lut Tawar ini untuk lima tahun ke depan.

Belum ada sosok yang menggantikan Ismail Aman Nir sebagai pucuk pimpinan di Demokrat. Sikapnya yang lembut dan santun telah membawa Demokrat di sana merupakan partai yang sangat diperhitungkan.

Demokrat pernah mendapatkan kursi sebagai ketua DPRK pada priode 7 tahun yang lalu. Namun Ismail Aman Nir walau sebagai ketua Demokrat tidak menjadi ketua DPRK. Dia lebih mau menduduki jabatan sebagai ketua fraksi.

Ketua DPRK dipercayakan Demokrat kepada Zulkarnain. Pileg tahun lalu kembali democrat mengantongi 4 kursi dan mendapatkan jatah sebagai pimpinan dewan. Namun organisasi ini kembali mempercayakan kepada Zulkarnain dan Aman Nir tetap sebagai ketua Fraksi.

Di komisi DPRK, Ismail menjadi anggota komisi B dan komisi A. Penampilanya juga sederhana, santun dan lebih kebapaan dengan sikap low profilenya.  Demokrat di Gayo Lut belum bisa dipisahkan dari sosok lelaki yang menggeluti dunia kopi ini.

“Sosok Aman Nir bagi kami belum ada yang menggantikanya. Beliau santun, lembut, mampu mengendalikan partai kearah yang lebih baik. Makanya pigur Aman Nir tetap menjadi pemimpin Demokrat di Gayo Lut,” sebut Iskandar Robby, salah seorang pengurus Demokrat di sana. (LG 03)

 

Comments

comments

One Comment

  1. Ikhsan,

    Friday, 5 May 2017 at 8:39 am

    kok tak di update lagi..?
    dari kemarin-kemarin,,beritanya ini ini terus…

    admin,
    tolong donk..
    update news terbaru.

    thanks,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *