Gayo Bersatu Bantu Korban Banjir Bandang Kutacane

By on Thursday, 20 April 2017

Takengen | Lintas Gayo- Organisasi sosial yang terlahir dari dunia maya, Forum Silaturrahmi Gayo Bersatu (Forsigab) turun langsung ke Kutacane untuk merasakan penderitaan saudara mereka yang tertimpa musibah banjir bandang.

Puluhan relawan kemanusian dari berbabagai daerah Gayo ini, langsung dipimpin oleh ketua Gayo Bersatu Andy Nosar dengan membawa makanan, sayur mayur, pakaian, obat obatan serta bantuan “hati” untuk merekatkan jiwa sesame urang Gayo.

Pemda Bener Meriah menyediakan bus untuk keberangkatan mereka, sementara Pemda Aceh Tengah menyediakan mobil untuk mengangkut logistic. Bahkan mereka juga ditunggu kehadiranya oleh Pemkab Gayo Lues untuk menyalurkan bantuan.

“Kita bersyukur seluruh elemen masyarakat Gayo, sudah menunjukan sikap bahu membahu untuk menggalang kebersamaan. Ada rasa haru di hati kami saat melihat respon dari berbagai pihak yang mempercayakan Forum Gayo Bersatu ini untuk membangun kebersamaan,” sebut Andy Nosar.

Saat akan bergerak menuju Kutacane, Rabu (9/4/2017) tim kemanusian itu terlebih dahulu berdoa bersama di markas Gayo Bersatu, di Simpang IV Bebesen, Aceh Tengah. Di sana terlihat beberapa tokoh Gayo yang bergabung diorganisasi ini. Ada Bahtiar Gayo tokoh Pers, Konadi Win Mengaya.

Ada juga aktifis perempuan Erna Wibowo, yang turut didampingi suaminya personil Koramil 06 Silih Nara.  Serda Agus Wibowo dengan ihlas melepaskan istrinya untuk merasakan penderitaan saudara mereka yang tertimpa musibah banjir bandang di Kuta Cane.

Bahtiar Gayo, senior wartawan untuk negeri Gayo ini, mengharapkan agar organisasi untuk menyatukan Gayo ini benar-benar murni sesuai dengan semangat awal perjuangan, untuk menyatukan bukan memecahkan karena ada kepentingan di dalamnya.

Hanya satu kepentingan di dalamnya demi Gayo, bukan untuk muatan politik atau untuk kepentingan pribadi. Namun organisasi ini murni untuk kepentingan urang Gayo. Forum Gayo bersatu ini sudah mengukuhkan pengurus dengan mempercayakan Andy Nosar sebagai ketua, Edi Putra kelana sebagai sekretaris dan Adek Mawaddah sebagai bendahara. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *