Penghina Etnis Gayo Diburu Polisi

By on Saturday, 15 April 2017

Takengen | Lintasgayo.com – Laporan Majlis Adat Gayo (Mango) dan beberapa elemen masyarakat tentang penistaan etnis Gayo ditanggapi serius oleh pihak kepolisian. Dari informasi yang berhasil dirangkum media ini, pihak kepolisian sudah mendapatkan petunjuk tentang M Haikal.

“ Kita akan dalami terus kasus ini. Berikan kami kepercayaan agar kasus yang sempat heboh di dunia maya ini mampu kami ungkapkan secepatnya,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi yang didampingi Kasat Reskrim, AKP. Boby Ramadhan ketika diminta penjelasanya, Sabtu ( 15/4/2017).

Pihak penyidik selain mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi tentang kasus ini, juga serius melacak tentang keberadaan tersangka M Haikal yang sudah menghina etnis Gayo di akun medsosnya. Apakah sudah ada gambaran tentang keberadaan tersangka? “ Sabar ya, nanti akan kami sampaikan. Berikan kepercayaan kepada kami,” sebut Kapolres.

Haikal yang melakukan penistaan etnis Gayo dalam komentarnya di akun media sosial, mengeluarkan kata kata tidak etis. Spontan reaksi masyarakat bermunculan, bahkan diadakan beberapa kali pertemuan, sampai Forkopimda Aceh Tengah juga menggelar rapat.

Demo ke DPRK juga terjadi. Bahkan etnis Aceh yang tergabung dalam Kesejahtraan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) ikut mengutuk aksi Haikal dan pihak KMAP bersama elemen lainya juga ikut melaporkan kasus itu kepihak kepolisian. Polisi mengakui serius menangani kasus penistaan etnis Gayo ini. (LG02)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *