Gergel Piraq Tinjau Ujian Berbasis Komputer

By on Monday, 10 April 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Anggota DPR Aceh, Gergel Piraq, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Aceh Tengah. Sehari sebelumnya wakil ketua komisi V ini sudah mengingatkan pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik.

“Saya sudah temui pimpinan PLN Takengen untuk tidak melakukan pemadaman arus listrik ketika dilangsungkan ujian. Sudah  dua hari Takengen mati listrik (sabtu dan Minggu –Red). Bagaimana mau ujian dengan computer bila listrik padam,” sebut anggota DPRA dari PA ini.

Menurut Adam Muhlis Arifin nama asli dari Gergel Piraq ini, pihaknya sengaja turun ke Aceh Tengah untuk memantau keadaan pelaksanaan UNBK. Selain memantau ujian nasional, Gergel Piraq, juga memberikan bantuan kepada saudaranya yang tertimpa musibah kebakaran di Lot Kala Kebayakan.

“Alhamdulillah pelaksaan UNBK pada hari Senin (10/4/2017)  berlangsung aman dan tidak ada kendala, pihak PLN tidak memadamkan listrik. Semoga sampai selesai ujian tidak ada gangguan,” sebut Edem.

Aceh, sebutnya, merupakan gudang energy listrik, namun sampai saat ini masih menggantungkan harapan kepada Sumatra Utara.  Pembangkit listrik di Aceh yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik, sampai saat ini belum mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Sampai kapan negeri ini terus menggantungkan harapan kepada Sumut? Apakah kita tidak mampu? Sebenarnya bukan tidak mampu namun kita lamban dan kurang sigap melihat peluang yang dibentangkan dihadapan kita. Sampai kita kita masih mengandalkan listrik dari luar, sebutnya. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *