Ketua DPRK Bener Meriah Jangan Paksa Diri

By on Friday, 7 April 2017

Redelong | Lintas Gayo. DPRK Bener Meriah kembali mendapat sorotan dari masyarakat. Dewan di sana lebih mengutamakan kepentingan pribadinya dari pada focus memikirkan nasib rakyat.

Ketua Gapura Bener Meriah, Waladan Yoga, menyebutkan, tahun ini DPRK Bener Meriah akan membeli kendaraan dinas baru  untuk Ketua DPRK Bener Meriah. Anggaran yang diplot untuk p mobil dinas ini mencapai Rp. 635.000.000.

Menurut Waladan dalam realisenya, Jumat (7/4/2017) pembelian kendaraan dinas ini sangat melukai hati rakyat, nilainya cukup besar. Seharusnya  ketua DPRK Bener Meriah, Guntarayadi  lebih menunjukan sikap sederhana dengan tidak ngotot harus membeli kendaraan dinas baru.

Setelah dilakukan penulusuran, menurut Waladan,  jenis kendaraan yang akan dibeli Pajero Sport Dakkar 4x 4. Hal ini dikuatkan dengan anggaran yang besar untuk satu unit mobil ini. Sementara kenderaan dinas yang saat ini dipergunakan masih layak pakai.

“Apalagi setiap tahunnya kendaraan dinas mendapatkan biaya perawatan dari APBK. Seharusnya tidak ada alasan untuk ketua DPRK Bener Meriah untuk membeli kendaraan dinas baru,” sebut Waladan.

Ketua dewan seharusnya malu dengan keadaan keuangan Bener Meriah saat ini. Seharusnya ketua Dewan, lebih mencerminkan sikap hidup sederhana dan selalu bersama rakyat. Bukan malah menunjukan sifat hedonisme dengan membeli kendaraan dinas Baru.

“Bila mempergunakan nurani melihat keadaan keuangan Bener Meriah selayaknya pembelian mobil dinas ini dibatalkan.  Seharusnya Guntarayadi juga mengikuti sikap dua wakil pimpinan DPRK Bener Meriah lainnya, secara tegas menolak pembelian mobil dinas Baru.

Sikap Guntarayadi, sebut Waladan,  jauh dari sikap tegas yang dianut oleh partainya sendiri, yaitu partai wong cilik. jika Guntarayadi tetap bersikeras  harus ada mobil dinas baru, maka sikapnya adalah sikap yang  tidak layak lagi untuk memimpin lembaga DPRK, sebut Waladan, (LG 03)

 

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *