Jalan “Maut” Berawang Gading Disulam Polisi

By on Friday, 7 April 2017

Takengen | Lintas Gayo-  Jalan yang menghubungkan Berawang Gading, Celala, yang kerap dipergunakan untuk transportasi menuju Nagan Raya Via Aceh Tengah, kondisi parah, lubang dimana-mana dan ancamanya “maut”, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang kurang hati hati

Walau jalan negara ini bukan menjadi tanggungjawab polisi, namun Kapolsek Celala , Iptu Syarif Husin, merasa terpanggil untuk menyulam jalan tersebut. Dia mengajak masyarakat sekitar, khususnya warga Kampung Cibro, untuk membawa cangkul, parang, mengaduk semen agar jalan itu mudah dilalui kenderaan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi, dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada anggota agar bisa menggerakkan masyarakat untuk berbuat baik. Menjaga ketertiban demi kenyamanan bersama.

Perintah Kapolres itu dijawab Kapolsek Celala. Jumat ((7/4/2017)  Kapolsek Syarif langsung turun tangan dengan beberapa warga di sana. Jalan berlubang itu mereka bersihkan, kemudian ditimbun dengan batu dan dilapisi semen.  Usai menyemen jalan itu, mereka juga membersihkan parit parit di seputar jalan yang dipenuhi sampah.

Kawasan ini kerap persoalan jalan menjadi kendala. Apalagi dimusim hujan, badan jalan itu akan tergerus air sehingga jalan-jalan itu menghadirkan lubang mengganga. Melihat keadaan itu, Kapolsek Celala punya inisiatif menutupinya.

“ Alhamdulillah jiwa gotong royong dari masyarakat masih baik. Mereka mau meluangkan waktu dan tenaga untuk memperbaiki jalan, karena selain menyamankan pengenderaa, mereka juga sangat butuh dengan jalan ini,” sebut Syarif. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *