Said Abubakar Pimpin ICMI Aceh Tengah

By on Thursday, 6 April 2017

Takengen | Lintas Gayo-–  Drs. Said Abubkar MM, dipercayakan untuk memimpin Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI) Kabupaten Aceh Tengah, menggantikan posisi almarhum Mirda Alimi. Kepercayaan itu diberikan kepada Said setelah pengurus ICMI Aceh Tengah menggelar rapat Kamis (6/4/2017) di Aula Masjid Ruhama Takengen.

 

Dalam rapat tersebut juga dihadiri tokoh ulama Aceh Tengah (mantan ketua ICMI) Tgk. H. Mahmud Ibrahim. Pertemuan yang penuh kekeluargaan itu langsung dipimpin Said Abubakar yang posisinya sebagai wakil ketua II.

Selain mempedomani aturan main di ICMI, peserta rapat juga mempergunakan azas musyawarah tentang siapa yang tepat menggantikan pigur almarhum Mirda Alimi. Sementara wakil ketua I Al-Misry yang seharus memimpin organisasi itu kondisi fisiknya kurang memungkinkan, sehingga peserta sepekat mempercayakan kepada Said Abubakar.

Selain Said Abubakar sebagai ketua umum, untuk jabatan wakilnya dipercayakan kepada DR. Ridwan Iriyadi. S. Hut. MSi, dan Ir. Usman sebagai wakil ketua II. Penggantian antar waktu itu sampai berahirnya masa jabatan ICMI pada tahun 2020 nanti. (LG 04)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *