Pencuri Dari Langkat Sikat 5 Sepeda Motor Di Gayo Lut

By on Friday, 31 March 2017

Takengen | Lintas Gayo- Bermain tunggal, datang dari Langkat, Sumatra Utara, khusus mengincar sepeda motor yang ada di Takengen, Aceh Tengah. Hasil curianya dilarikan ke Langkat dan dikumpulkan bagaikan “ showroom”.  Lima unit sepeda motor ahirnya diamankan polisi untuk BB.

“Nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor ini tidak diutak atik tersangka, semuanya masih utuh, hanya plat kenderaan yang ditukar,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi, Kapolres Aceh Tengah, yang didampingi Waka Polres, Kompol Warosidi, saat dilangsungkan temu Pers, di Mapolres Takengen, Jumat (31/3/2017).

Tersangka, Rdp, merupakan warga Babalan, Langkat, saat melakukan aksinya berkeliling Takengen dengan berjalan kaki. Dia melihat-lihat sepeda motor yang diparkirkan pemilik, dimana kunci kenderaan tidak diambil dari sepeda motor. Baik ketika korban berbelanja atau keperluan lainya. Saat itulah tersangka melarikan sepeda mortor itu, tambah AKP. Bobi Ramadhan Sebayang, Kasat Reskrim.

Karena kelalaian pemilik kenderaan, ahirnya sepeda motor itu dengan mudah dilarikan tersangka lengkap dengan kuncinya. Saat ditangkap di Langkat, semua sepeda motor itu dalam keadaan baik, belumk diutak atik tersangka.

“Sesuai dengan laporan kehilangan yang dilaporkan korban kepada polisi, kenderaan yang diamankan dari tersangka sudah diketahui pemiliknya. Nomor rangka dan nomor mesin masih baik. Kita akan kembangkan kasus ini, walau untuk sementara tersangka kita sebutkan pemain tunggal yang datang dari Langkat ,” sebut Waka Polres.

Kapolres berharap, agar masyarakat hati-hati dalam menjaga sepeda motornya. Buatlah pengaman dengan baik. Jangan biasakan meninggalkan kunci dikenderaan. Belajar dari pengalaman pencurian selama ini, kiranya pemilik harus lebih waspada.

Pihak Polres Aceh Tengah mengakui belum seluruhnya kasus pencurian sepeda motor di Aceh Tengah yang berhasil mereka ungkap. Dari laporan korban tentang kehilangan masih ada yang belum berhasil diungkap. ( LG 08/YHR)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *