Pendopo Aceh Tengah Tidak Dihuni

By on Thursday, 30 March 2017

Takengen | Lintas Gayo– Pendopo Bupati Aceh Tengah sepi, tidak dihuni oleh orang nomor satu di negeri dingin itu. Hampir dua bulan pendopo kebanggaan rakyat Gayo itu sejak  ditinggal Al Hudri, PLT Bupati,  tidak lagi dihuni  Nasaruddin.

catatan media ini, sejak mengambil cuti dalam pertarungan Pilkada Gubernur, hingga kini Nasaruddin tetap tinggal di rumah pribadinya. Bupati Aceh Tengah ini baru mempergunakan pendopo bila ada kegiatan resmi. Bila tidak ada kegiatan, pendopo itu semakin sepi apalagi pada malam hari, lampu lampu utama di pendopo itu mati.

Namun pendopo tetap dijaga oleh petugas keamanan dari Satpol PP.  Nasauddin tinggal di rumah pribadinya di Lemah Burbana, Kecamatan Bebesen Aceh Tengah. Bila ada keperluan dinas, Nas melayani masyarakat dari rumah pribadinya layaknya seperti pendopo.

Demikian dengan rumah dinas wakil Bupati Aceh Tengah yang seharusnya dihuni Khairul Asmara. Namun kenyataanya sama dengan pendopo, Khairul Asmara juga tidak tinggal di rumah wakil bupati, sejak dia mengambil cuti untuk Pilkada bupati lalu.

Publik di negeri dingin pinggiran Lut Tawar ini, sudah terbiasa dengan pemandangan ini sejak dua bulan terahir (khusus untuk pendopo), sementara untuk rumah wakil bupati sudah terlihat sepi hampir lima bulan yang lalu.

Sampai kapan rumah dinas bupati (pendopo) dan wakil bupati itu dibiarkan sepi, tidak dihuni? Sementara kepastian kapan pelantikan bupati terpilih, hingga berita ini diturunkan jadwalnya belum ada kepastian. (LG 01)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *