Shabella (3) Tanggul Bom- Mendale Akan Dilanjutkan

By on Sunday, 26 March 2017

Takengen | Lintas Gayo- Tanggul di pinggir Danau Lut Tawar, Aceh antara Boom dan Mendale yang sudah dirintis pembangunan oleh Bupati Mustafa M Tamy, sejak 12 tahun yang lalu sampai kini terlantar. Tidak jelas kelanjutanya. Di bantaran danau ini ahirnya berdiri sejumlah bangunan milik masyarakat.

Shabella Abubkar Bupati terpilih Aceh Tengah, menjelaskan, pembangunan  tanggul Boom Mendale itu akan kembali dilanjutkan. “ Sudah komitmen Pak Gubernur terpilih Irwandi Yusuf untuk melanjutkan pembangunan tanggul Mendale- Boom,” sebut Shabella ketika memenuhi undangan PWI Gayo Lut, Sabtu (25/3/2017) di Paya Ilang.

Munculnya persoalan tanggul Mendale yang terlantar ini, ketika Shabella menjawab pertanyaan Mahyadi, wartawan Serambi, soal kelanjutan dari tanggul Mendale- Boom yang selama ini terlantar, tidak jelas mau dipergunakan untuk apa.

“ Pak Irwandi Yusuf sudah komitmen akan melanjutkan pembangunan tanggul Boom Mendale. Soal adanya bangunan masyarakat di sana, tidak bisa kita salahkan masyarakat, karena mereka membangun di atas tanah miliknya. Mungkin belum ada ganti rugi, wajar masyarakat membangun di atas tanahnya,” kata Bella panggilan akab bupati terpilih ini.

Kawasan pinggiran Danau Lut Tawar ini disulap Mustafa M Tamy ketika menjabat  bupati dengan membangun tanggul. Di kawasan ini akan dijadikan area public untuk obyek wisata. Namun setelah Tamy tidak lagi menjabat sebagai bupati, program yang sudah berjalan itu terhenti.

Daerah itu ahirnya menjadi semak belukar dan kembali menjadi paya di beberapa titik, bahkan ada kawasan yang belum ditimbun.

Namun Shabella Abubakar yang belum dilantik menjadi Bupati Aceh Tengah menyebutkan, dia sudah komitmen dengan Gubernur terpilih Irwandi Yusuf akan kembali melanjutkan pembangunan tanggul Mendale Boom. ( LG 01) Bersambung.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *