Irwandi- Ahmadi “Menggempur Aceh” Dari Udara

By on Thursday, 23 March 2017

Raungan pesawat shark Hanakaru Hokagata memecah kedamaian alam Gayo. Mantan  kombatan Aceh menunjukkan kemahiranya bukan hanya memegang senjata saat konflik, namun mengangkat besi mati ke udara.

Irwandi Yusuf Gubernur terpilih pada Pilkada Aceh 2017 ini, tidak mau “bertempur” sendiri. Dia mengandeng juniornya., yang juga bupati terpilih pada Pilkada ini, di Bener Meriah. Irwandi mengakui memiliki janji untuk “berperang” bersama Ahmadi, Bupati terpilih di lembah merapi ini.

Sebelum ikut “ bertempur” di udara, Ahmadi terlebih dahulu meminta ijin kepada istri tercinta untuk sama-sama sang gubernur. Calon ketua Dharma wanita di negeri Muyang Kute ini dengan harap harap cemas mengizinkan suami tercinta, untuk melanglang buana bersama mantan gubernur yang kini dipercayakan kembali.

Senjata yang mereka bawa bukan lagi mesin pembunuh  di jaman perang yang memiliki amunisi untuk diledakan. Namun senjata kali ini berupa handphone yang siap mengabadikan momen penting. Dari lapangan Bandara Rembele keduanya mulai “pertempuran” di udara memacu adrenalin.

Sasaran mereka mengempur udara Aceh. Dari Rembele kearah tenggara menuju  Gayo Lues Blang Kejeren, Abdya, Nagan, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan landing di Bandara SIM. Jarak tempuh ini hanya membutuhkan waktu  1 jam 25 menit.

Ketinggian terbang  mencapai  11.500  feet kemudian turun dan semakin rendah sampai serendah 12 feet di atas pantai Lhoknga. Disini  Bupati Bener Meriah benar benar diuji nyali. Irwandi memperagakan  terbang  terbang aerobatik pada ketinggian minimum,  antara 3 meter – 30 meter dia atas muka laut. Demikian tulis Irwandi Yusuf dalam status FB nya.

Gubernur terpilih mengacungkan jempol untuk Ahmadi, karena drama “pertempuran” di udara mampu dilalui Ahmadi. Bupati terpilih ini terlihat stabil dan tidak mengalami defresi, demikian pengakuan Irwandi Yusuf.

“Seharusnya semua kepala daerah di Aceh di tes dengan cara seperti ini ya? Langsung oleh gubernurnya. Baru mantap,” harap dokter hewan ini memberikan keterangan ke publik. Pertempuran itu berahir di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh.

Ahmadi Bupati termuda yang dipilih rakyat ini sudah melalui sebuah “pertempuran” di udara dengan mantan kombatan Aceh. Hubungan emosional yang dibangun Irwandi Yusuf dengan Ahmadi semakin akrab. Demikian juga dengan bupati terpilih lainya, Shabella Abubakar dari Gayo Lut.

Keakraban itu semakin menaruh harapan bagi masyarakat wilayah tengah pedalaman Aceh ini. Karena Irwandi menjadi gubernur berpasangan dengan Nova Iriansyah yang juga merupakan Putra Gayo dari Pinggiran Danau Lut Tawar.

Demikian dengan Gayo Lues, hubungan Irwandi dengan bupati terpilih Amru, juga harmonis. Gubernur terpilih ini diseluruh wilayah tengah dia mengungguli kandidat lainya, walau dari wilayah tengah ini ada calon wakil gubernur lainya (Nasaruddin) yang berpasangan dengan Abu Zaini Abdullah.

Sikap Irwandi Yusuf yang membangun kedekatan dengan para bupati terpilih , diharapkan mayoritas rakyat bukan hanya mesra sekejab. Rasa kebersamaan itu  harus berlangsung sampau habis masa jabatan. ( Bahtiar Gayo/ Harian Waspada Kamis 23 Maret 2017)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *